The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Pria Tua Meninggal Tergeletak di Lantai Rumah Sakit, Diduga Akibat Kelalaian Nakes
Viral pria tua meninggal di lantai rumah sakit. (Istimewa/Utusan)
News

Viral Pria Tua Meninggal Tergeletak di Lantai Rumah Sakit, Diduga Akibat Kelalaian Nakes

Rabu, 01 September 2021 15:01 WIB 01 September 2021, 15:01 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini viral di media sosial yang memperlihatkan seorang pria tua meninggal di lantai rumah sakit. Banyak orang yang mempertanyakan penyebab kematian pria itu.

Dilansir Sinar Harian, putri pria itu, E Chitradevi mengatakan ayahnya, K Ehambaram (74) dirawat di rumah sakit di Sungai Petani, Malaysia Kamis lalu (26/8/2021) karena terinfeksi Covid-19.

Namun, pukul 3 sore pada tanggal 30 Agustus, Chitradevi menerima telepon dari rumah sakit yang mengatakan bahwa ayahnya telah meninggal karena infeksi.

Tak lama kemudian, keluarganya menerima video dari seorang teman yang menunjukkan pria itu di lantai, merangkak dan berjuang untuk menarik dirinya sendiri.

Video lain kemudian menunjukkan pria itu tergeletak di lantai dengan kantong urin masih menempel dan kain menutupi tubuhnya.

Orang yang membuat video itu mengklaim bahwa pria itu ditinggalkan tanpa pengawasan oleh staf rumah sakit sampai meninggal di lantai.

Baca juga: Cek Fakta: Kelelawar Albino Lucu yang Sempat Viral di Media Sosial Ternyata Cuma Boneka

Chitradevi menjelaskan bahwa dia yakin ayahnya masih sehat pada hari Minggu (29/8/2021) berdasarkan informasi yang diberikan oleh rumah sakit.

Saat itu, pihak rumah sakit mengatakan pria itu bahkan meminta keluarganya untuk mengirim makanan kepadanya.

Keluarga Chitradevi menduga ayahnya meninggal karena jatuh dari tempat tidur akibat kelalaian petugas kesehatan, bukan karena Covid-19.

Sejak itu mereka membuat laporan polisi di kantor polisi Sungai Petani untuk meminta penyelidikan penyebab kematian Ka Ehmbaram dan kelalaian rumah sakit seperti yang terlihat dalam video.

Direktur Kesehatan Kedah Dr Othman Warijo, membantah klaim bahwa staf rumah sakit terlambat dalam menanggapi korban, yang menyebabkan kematiannya.

Dilansir Bernama bahwa departemen sedang mengumpulkan informasi tentang insiden tersebut dan sedang berdiskusi dengan anggota staf untuk menyelesaikan penyelidikan.

Othman Warijo juga mengatakan hasil penyelidikan menemukan bahwa pria tua itu menderita Covid-19 Kategori 4 dan membutuhkan oksigen selama tinggal di rumah sakit.

Sementara itu, Presiden Tamilar Kural Malaysia David Marshel, mengatakan siap membantu keluarga secara hukum.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Fitri
Dina

Dina

Editor
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US