Volume Kendaraan di Jakarta Selama PPKM Level 3 Meningkat Dibanding Level 4

- Rabu, 1 September 2021 | 13:34 WIB
Sejumlah kendaraan berjalan tersendat akibat pengalihan arus pemberlakuan ganjil-genap di kawasan Jalan Jenderal Sudirman. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Sejumlah kendaraan berjalan tersendat akibat pengalihan arus pemberlakuan ganjil-genap di kawasan Jalan Jenderal Sudirman. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membeberkan sedikit data perbandingan mengenai volume kendaraan di Jakarta selama PPKM Level 4 dibandingkan dengan Level 3. Ternyata, pada PPKM Level 3 saat ini, volume kendaraan meningkat dibanding Level 4.

"Sampai Minggu kemarin memang Level 3 dibanding Level 4 ada peningkatan," kata Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Bundaran Senayan, Jakarta, Rabu (1/9/2021).

Meski begitu, jika volume kendaraan dimasa PPKM Level 3 dibandingkan PPKM Mikro yang berlangsung beberapa bulan lalu, Sambodo menyebut volume kendaraan pada PPKM Mikro lebih besar dibanding PPKM Level 3.

"Tapi kalau Level 3 dibanding masa PPKM Mikro bulan Juni 2021 itu masih tinggi masa PPKM Mikro," beber Sambodo.

Sambodo kemudian membeberkan alasan volume kendaraan pada masa PPKM Level 3 meningkat. Dia menyebut hal itu karena adanya pelonggaran dan sekolah-sekolah sudah mulai normal beraktifitas.

"Ya tentu meningkatnya mobilitas itu bisa karena seiring juga anak sekolah juga sudah mulai masuk nanti akan kita hitung lagi," pungkas Sambodo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X