The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kunjungi Semeru, Mensos Risma Singkirkan Batu di Tengah Jalan Sambil Hujan-hujanan
Potret Mensos Risma saat membersihkan material proyek yang berserakan di tengah jalan. (Twitter/AlbarraBack)
News

Kunjungi Semeru, Mensos Risma Singkirkan Batu di Tengah Jalan Sambil Hujan-hujanan

Senin, 06 Desember 2021 15:13 WIB 06 Desember 2021, 15:13 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini melakukan kunjungan ke beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Lumajang, Minggu (5/12/2021).

Sesampainya di kantor Desa Sumber Urip, Kecamatan Pronojiwo, Mensos Risma mendatangi para pengungsi erupsi Semeru, juga dapur umum Taruna Siaga Bencana (Tagana).

Usai meninjau, Risma melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Pasirian dan Kecamatan Candipuro, tepatnya di Desa Penanggal.

Dalam perjalanan ke Desa Penanggal, Risma beserta rombongan beberapa kali berhenti untuk membagikan makanan ke masyarakat.

Namun di tengah perjalanan, rombongan sempat terhambat perjalanannya karena ada tumpukkan bahan-bahan proyek untuk perbaikan jalan.

Risma yang melihat batu-batu berserakan di jalan, dengan sigap turun dari mobil untuk membersihkan batu yang menutup jalan.

"Di tengah hujan deras, Mensos turun dari mobil mengais batu dan pasir untuk menutupi lobang di jalan," tulis laman resmi Kemensos, dikutip Senin (6/12). 

d
Momen Risma saat membersihkan batu di pinggir jalan. (Twitter/AlbarraBack)

Dalam video yang beredar, terlihat Mensos Risma yang kala itu memakai baju warna putih dan celana hitam, turun ke jalan. Meski hujan deras, ia tak memperdulikan dan terus menyingkirkan batu yang ada di jalan sambil dipayungi oleh salah seorang pria.

"Rajin nya, bener bener bu risma ini, disaat hujan pun lanjut terus, giat pula buang buangin batu segala..ini bener bu mensos, saat mengunjungi korban erupsi gunung Semeru Jatim,?" tulis akun Twitter AlbarraBack.

Dalam video berdurasi 15 detik itu, Mensos Risma tak sendiri. Terdapat beberapa pekerja proyek, bahkan anggota rombongannya juga tampak mencangkul untuk memindahkan batu-batu itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Silvia Marissa
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US