Merinding! KKB Bakar Sekolah di Pengunungan Bintang Papua

- Selasa, 14 Desember 2021 | 15:11 WIB
KKB bakar sekolah di Pegunungan Bintang, Papua. (Dok Humas Polda Papua)
KKB bakar sekolah di Pegunungan Bintang, Papua. (Dok Humas Polda Papua)

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) membakar bangunan sekolah di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Selain pembakaran bangunan, aksi baku tembak juga terjadi antara KKB dengan TNI-Polri.

"Dapat dipastikan bahwa yang dibakar oleh KKB tersebut adalah bangunan SMP Negeri Serambkon," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (14/12/2021).

Kamal menyebut insiden ini terjadi pagi tadi sekitar pukul 08.30 WIT di Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang. Aksi pembakaran ini juga lebih dulu diawali dengan aksi penembakan.

Baca juga: 1 KKB Yahukimo Ditembak Mati, Bawa Senpi Rampasan Milik TNI

"Personel Satgas Pamrahwan Batalyon A Resimen III Pelopor mendengar suara tembakan sebanyak tiga kali. Mendengar tembakan tersebut personel melakukan pemantauan dari mana arah tembakan," beber Kamal.

Tak hanya itu, KKB juga kembali melakukan penembakan ke arah Pos Satgas. Aksi baku tembak pun tidak terhindar.

"Pukul 09.30 WIT terdengar tembakan lagi beberapa kali yang mengarah ke Pos Satgas Pamrahwan dari jarak 700 m sehingga personel Satgas Pamrahwan melakukan tembakan balasan dan terjadi baku tembak," kata Kamal.

Beruntung tidak ada korban dari insiden baku tembak ini. Terkini, pihak TNI-Polri masih terus melakukan pengejaran terhadap KKB yang melakukan pembakaran bangunan sekolah tersebut.

"Aparat keamanan TNI-Polri terus melakukan penjagaan di titik rawan dan pintu masuk Kelompok Kriminal Bersenjata," pungkas Kamal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X