Anggota DPR Minta KPK Tak Sembunyikan Kasus, Begini Respons Firli Bahuri

- Rabu, 26 Januari 2022 | 17:42 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaj)
Ketua KPK Firli Bahuri. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaj)

Anggota Komisi III DPR Benny K. Harman meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar tak menyembunyikan kasus-kasus korupsi, yang kemudian langsung direspons oleh Ketua KPK Firli Bahuri.

Benny menginginkan KPK harus mengungkap kasus secara transparan dan tidak ada yang tak terselesaikan.

"Apakah ada kasus-kasus yang belum diselesaikan. Jangan disembunyikan, ada juga yang disembunyikan kasus itu, dibuka saja," ujar Benny dalam rapat kerja dengan KPK, Rabu (26/1/2022).

Hanya saja dia tidak merinci kasus mana yang dimaksud. Alasannya karena dianggap pertanyaan itu sudah pernah diajukan pada raker serupa pada tahun lalu.

"Jadi ya, mungkin pertanyaan yang enggak perlu ditanya mungkin, ini kan rapat tahun lalu ditanya apakah masih ada kasus kasus KPK yang kasus korupsi yang ditanganin KPK, kan begitu," beber Benny.

Langsung Direspons

Menjawab pertanyaan itu, Ketua KPK Firli Bahuri menyampaikan bahwa lembaganya tidak pernah menyembunyikan perkara atau kasus korupsi.

"Saya kira tidak ada perkara yang disembunyikan karena semuanya transparan," tegasnya.

Firli menyampaikan apabila  seluruh perkara juga terdaftar di dalam sistem KPK yang bisa dilihat oleh siapa pun.

"Seluruh perkara itu terdaftar di dalam sistem KPK yang dikenal dengan Sinergi. Semua orang bisa lihat siapa yang lapor, penanganannya bagaimana, dan sampai di tahap apa perkara-perkara yang ada di KPK. Jadi tidak ada yang disembunyikan," urai Firli.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X