Soal MIT, Mabes Polri: Targetnya Jelas, Tak Mungkin Tak Ditangkap!

- Jumat, 4 Desember 2020 | 19:29 WIB
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. (Divisi Humas Mabes Polri)
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. (Divisi Humas Mabes Polri)

Satgas Tinombala hingga saat ini masih mengejar kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora di Sulawesi Tengah. Mabes Polri menyebut target pihaknya saat ini sudah jelas yakni menangkap kelompok teroris tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. Irjen Argo menyebut pihaknya tidak mungkin tidak melakukan penangkapan terhadap jaringan ini.

"Ya ditangkap dong targetnya masa targetnya nggak ditangkap. Targetnya kan sudah jelas, pelakunya sudah ada dan tidak mungkin tidak ditangkap," kata Irjen Argo saat dihubungi wartawan, Jumat (4/12/2020).

Argo mengatakan di kawasan Sigi sendiri medannya berbeda dengan Jakarta. Hal itulah yang menjadi hambatan pihaknya untuk mengejar jaringan teroris ini.

"Di Poso sana itu daerah Sigi medannya itu tidak bisa kita bayangkan seperti Jakarta ini rata kan. Di sana ada ketinggian, ada gunung, ada juga jalan yang jalan kita buat sendiri, jalan setapak. Sementara itu Polri dibantu TNI terus melakukan pengejaran dan satgas Tinombala itu tetap berjalan," ungkap Argo.

BACA JUGA: Polisi Rilis Daftar 11 DPO Mujahidin Indonesia Timur Geng Ali Kalora yang Masih Hidup

Seperti diketahui, aksi teror kembali terjadi di Sigi, Sulteng pada Jumat (27/11/2020). Satu keluarga terdiri dari ayah, ibu, anak dan menantu yang dikabarkan tewas usai disekap, dianiaya bahkan dibunuh secara sadis.

Tidak hanya itu, para pelaku juga membakar sejumlah rumah di sana. Diduga kuat para pelaku merupakan Ali Kalora cs dan tergabung dalam MIT.

Pasca adanya insiden mencekam itu, warga Sigi merasa tidak aman dan memilih mengungsi. Dari data Mabes Polri tercatat ada sebanyak 49 keluarga yang mengungsi.
    

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X