Polri Tangkap 228 Teroris di Seluruh Wilayah Indonesia Sepanjang 2020

- Selasa, 22 Desember 2020 | 13:47 WIB
Ilustrasi petugas personel polisi. (ANTARA/Didik Suhartono)
Ilustrasi petugas personel polisi. (ANTARA/Didik Suhartono)

Mabes Polri merilis data kinerjanya selama tahun 2020 termasuk dalam kasus penanganan terorisme. Tercatat ada sebanyak 228 tersangka terduga teroris yang berhasil diamankan jajaran Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror (AT) Polri.

"Sepanjang tahun 2020 juga Polri telah melakukan pencegahan aksi terorisme di wilayah Indonesia dengan menangkap sebanyak 228 tersangka yang terbaru," kata Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis di Mabes Polri, Selasa (22/12/2020)

Jenderal Idham menyebut penangkapan kasus teroris terbaru yakni kelompok Jamaah Islamiyah (JI). Sejumlah orang berhasil diamankan di sana termasuk DPO Upik Lawanga.

Baca Juga: Singgung Reshuffle Menteri, Rizal Ramli Harap Menkeu Diganti: Kalau Tidak Jokowi Nyungsep

"Yang terbaru penangkapan teroris grup JI atas nama Upik Lawanga dan Zulkarnaen yang telah menjadi DPO bertahun-tahun saya masih pangkat AKBP ini sudah saya kejar ini Upik Lawanga ini di Poso sama Zulkarnaen," beber Idham.

Hingga saat ini tim Densus 88 AT masih melakukan pengejaran terhadap para teroris yang masih buron. Di Poso sendiri Densus 88 AT hingga Satgas Tinombala masih bekerja.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X