Hanya karena Rokok, Pria di Jakbar Bantai Temannya Sendiri hingga Tewas

- Sabtu, 26 Desember 2020 | 09:41 WIB
Pelaku pembunuhan dan Korbannya. (dok Humas Polres Metro Jakarta Barat).
Pelaku pembunuhan dan Korbannya. (dok Humas Polres Metro Jakarta Barat).

Polsek Tambora Jakarta Barat menangkap seorang pria berinisial LG alias Cungko (53) karena terbukti membunuh terhadap rekannya sendiri berinisial A (30) hingga tewas. Pemantik permasalahannya ternyata karena masalah sepele yaitu rokok.

Kasus ini bermula dari laporan masyarakat terkait ditemukannya jasad korban di Jalan Pintu Kecil Roa Malaka pada 18 Desember 2020. Polisi pun melakukan penyidikan dan mengerucut pada kasus pembunuhan.

"Anggota kami melakukan penyelidikan dan memperoleh informasi dari teman korban. Saksi memberi keterangan bahwa tersangka LG lah yang menyebabkan meninggalnya korban," kata Kapolsek Tambora, Kompol Moh Faruk Rozi dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (26/12/2020)

Faruk mengatakan dari keterangan saksi, aksi pembunuhan ini dipicu dari permasalahan sepele. Pelaku sempat menyuruh korban membeli miras namun, selain dibelikan miras, korban juga membeli rokok.

Baca Juga: Polri Pastikan Perayaan Natal di Papua Berlangsung Aman

"Antara pelaku dan korban ini berteman. Saat itu pelaku menyuruh korban untuk membeli miras, namun oleh korban selain beli miras juga dibelikan rokok. Timbulah cekcok hingga akhirnya korban tewas dengan luka tusukan," beber Kompol Faruk.

Saat korban dibantai menggunakan sebilah badik, saksi sempat melerai dan mengakibatkan pelaku juga melukai saksi. Dalam kesempatan yang sama, Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Suparmin menyebut pihaknya berhasil menangkap tersangka di kawasan Hayam Wuruk, Tamansari, Jakarta Barat pada 20 Desember 2020.

"Saat hendak diamankan, pelaku berupaya kabur dengan melompat dari jembatan penyeberangan. Berkat kecekatan anggota kami di lapangan pelaku berhasil diamankan," kata Suparmin.

Atas perbuatanya, tersangka yang merupakan pengangguran ini dikenakan Pasal 351 KUHP. Polisi juga mengamankan barang bukti badik yang digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X