Sering Kulineran, Anies Ngaku Sudah Suka Blusukan dari Dulu

- Kamis, 1 April 2021 | 19:35 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ngopi di warung kopi pinggir jalan. (Instagram/aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ngopi di warung kopi pinggir jalan. (Instagram/aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa waktu belakangan ini kerap berwisata kuliner di berbagai tempat makan di ibu kota. Kebanyakan tempat yang dikunjunginya adalah warung pinggir jalan.

Anies pun mengaku kegiatannya turun langsung menghampiri masyarakat, terutama pedagang tidak hanya dilakukannya baru-baru ini, tetapi interaksi itu sudah dilakukan sejak menjabat sebagai gubernur.

"Sebetulnya dikerjakan terus. Dari dulu kan jalan (blusukan) terus," ucap Anies di kantor PBNU Jalan Kramat Raya, Salemba, Jakarta Pusat Kamis (1/4/2021).

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun mengklaim kalau Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jakarta menggeliat di tengah wabah Covid-19  yang sudah setahun menerjang Jakarta.

"Mulai bangkit usaha perekonomian terutama yang kecil mikro," ungkapnya.

Anies menegaskan pihaknya terus mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya dalam UMKM di DKI untuk terus berkembang, meski saat ini pandemi Covid-19 masih ada.

BACA JUGA: Ketua DPRD Ngotot Tak Mau Jual Saham Bir, Golkar DKI: Kita Curiga Ada Apa-Apanya

"Kita dorong supaya bisa tumbuh berkembang," pungkas Anies.

Seperti diketahui sebelumnya, Anies Baswedan sempat memamerkan aksi kulinernya di warung pinggir jalan, di antaranya makan nasi gudeg di kawasan Stasiun Gondangdia, Kebon Sirih Jakarta Pusat, warung Kopi di Cipete Jakarta Selatan, dan menjajal mie Aceh di Ampera.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X