Sebelum Meninggal, Anak Erlita Dewi Pernah Dibawa ke Beberapa Psikolog

- Senin, 5 April 2021 | 14:20 WIB
Anak Erlita Dewi, Agitha Cahyani Puteri meninggal dunia (Instagram/@mak_inpoh)
Anak Erlita Dewi, Agitha Cahyani Puteri meninggal dunia (Instagram/@mak_inpoh)

Agitha Cahyani Puteri yang merupakan anak sulung dari pasangan Erlita Dewi dan Agung Wahyudi Rahardjo meninggal dunia pada 29 Maret 2021 lalu. Pasca kedua orangtuanya bercerai, Agitha diasuh oleh ayah kandung dan ibu tirinya, Linda Wijaya.

Dalam jumpa pers Agung menjelaskan riwayat penyakit yang dialami putrinya sebelum meninggal dunia. Agitha sempat menjalani terapi di beberapa psikolog. Agung pun memperlihatkan rekam medisnya.

Baca juga: Mantan Suami Erlita Dewi Heran Jenazah Anaknya Keluarkan Darah di Hidung, Ini Kronologinya

"Kami membawa ananda bukan hanya ke RS Sidoarjo, tapi juga ke Nasional Hospital Surabaya," kata Agung.

Saat itu, lanjut Agung, Agitha memaksa untuk buang air kecil walaupun pada saat itu belum terasa ingin buang air kecil sehingga tekanan udara ke perut tinggi. Akibatnya, ia pun membawa putri sulungnya itu ke IGD Nasional Hospital Surabaya sekita pukul 10 malam.

Baca juga: Detik-detik Anak Erlita Dewi Meninggal saat Dilarikan ke Rumah Sakit versi Linda Wijaya

"Sempat dioksigen, dan kata dokter di sana bagus boleh pulang. Ketika itu jalan normal saja. Ini bukti kita menterapi ke psikolog, kita menggunakan tiga psikolog. Selama ini kami menggunakan psikolog untuk menterapis anak. Ini bukti bahwa saya tidak hanya menjaga sisi pendidikan tapi juga psikis dan fisik anak," katanya. 

Agung menegaskan dirinya sebagai ayah sudah merawat putrinya selama sakit dengan membawa ke dokter di rumah sakit dan psikolog untuk menjalani terapi. Namun, usia manusia tidak ada yang tahu.

"Kesehatan sudah saya bawa ke dokter, ke rumah sakit, sudah saya lakukan seluruhnya, tetapi namanya takdir Allah siapa yang tahu," kata Agung.

 

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X