The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menkes Terawan Targetkan Uji Klinis Vaksin Covid-19 Pada 2021
Menkes Terawan. (Foto: INDOZONE/Maria)
News

Menkes Terawan Targetkan Uji Klinis Vaksin Covid-19 Pada 2021

Kemenkes kerja sama dengan beberapa pihak.

Selasa, 14 Juli 2020 20:11 WIB 14 Juli 2020, 20:11 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengungkapkan perkembangan mengenai vaksin untuk pencegahan penyakit Covid-19. Hal itu diungkapkannya ketika melakukan rapat kerja dengan Komisi IX DPR.

Untuk pembuatan Vaksin, Terawan mengatakan bahwa pihaknya akan bekerjasama dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Inovasi melalui kolaborasi produksi dalam negeri dan internasional.

"Untuk pengembangan vaksin Covid, kami kerja sama dengan Kemenperin membuat strategi melalui kolaborasi dalam negeri dan kolaborasi internasional," ucap Terawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (14/7/2020).

Kolaborasi dalam negeri, menurut Terawan akan dilakukan dalam bentuk konsorsium vaksin Covid-19 atas inisiatif dari Menristek-BRIN dengan lembaga Eijkman, dan juga melibatkan institusi badan penelitian atau Balitbang Kesehatan lainnya.

"Dengan target pelaksanaan uji klinis pada semester dua tahun 2021," ungkapnya.

Sedangkan, Terawan mengungkapkan untuk kolaborasi internasional telah dilakukan kolaborasi antara lain pertama PT Bio Farma dengan Sinovac Tech, estimasi izin persetujuan edar pada awal tahun 2021.

"Kemenkes juga memfasilitasi inovasi yang dilakukan terkait dengan produk-produk Penanganan Covid-19, sehingga produk bisa tersedia dan digunakan dalam pelayanan kesehatan," tutup Terawan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US