The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kejadian Mistis Gegerkan Warga Ngawi, Seorang Pria Pindahkan Rumah Sendirian Hanya Semalam
Giman, warga Ngawi yang pindahkan rumah dalam waktu semalam (Instagram/nyonya_gosip)
News

Kejadian Mistis Gegerkan Warga Ngawi, Seorang Pria Pindahkan Rumah Sendirian Hanya Semalam

Kok bisa?

Kamis, 09 Juli 2020 09:11 WIB 09 Juli 2020, 09:11 WIB

INDOZONE.ID - Jagat media sosial dihebohkan oleh video seorang pria bernama Giman, warga Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur yang mampu memindahkan rumahnya dalam waktu semalaman saja.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @manaberita pada Rabu (8/7/2020). Peristiwa ini mirip seperti kisah Roro Jonggrang yang meminta Pangeran Bandung Bondowoso membangun candi dalam semalam.

Baca juga: Ini Sosok Petugas KRL yang Temukan Uang Rp500 Juta di Stasiun Bojong Gede, Netizen Salut

Dalam video tersebut, Gimana mengaku memindahkan rumah tersebut seorang diri tanpa bantuan siapapun. Hal itulah yang membuat warga aneh hingga berbondong-bondong datang ke rumah itu lalu mengambil gambarnya hingga akhirnya viral di media sosial.

"Ceritanya si ya agak panjang ya. Jadi emang posisinya diangkat, berdiri malam Jumat pas diangkat. Ya posisinya ya kita angkat aja, tetep kita kerjain, tapi gimana ya. Saya sendiri (yang kerjakan), ngga ada temannya," kata Giman dalam video itu.

Dari video terlihat rumah tersebut menjorok ke bawah. Jendela dan pintu rumah itu berada di bawah tanah tidak seperti rumah pada umumnya yang berada di atas tanah. Namun di atas rumah tersebut ada atapnya dan sebuah lemari kayu berwarna cokelat.  Di sekitarnya juga ada rumah warga lainnya. Terlihat warga mengerebungi lokasi rumah tersebut sambil mengabadikan rumah unik tersebut.

Baca juga: Viral Video Istri Gerebek Suami Indehoi dengan Pelakor di Kamar Kos, Pelakor Tak Berkutik

"Dari penuturan warga yang melihat kejadian ini, seorang pria bernama Giman, dalam waktu semalam membangun, mengangkat dan memindahkan rumahnya sendirian tanpa dibantu siapa pun, termasuk atap, tiang, genteng dll. Kejadian ini tentu menggegerkan warga desa dan sontak langsung menjadi viral di sosial media," tulis akun @manaberita dalam keterangan videonya.

Hingga berita ini ditulis, postingan tersebut sudah ditonton 43.802 kali oleh pengguna Instagram dan mendapat banyak komentar dari para netizen.

"Halu," kata seorang netizen.

"Begini ya, mitos emang selalu ada, namanya juga cerita rakyat percaya tidak percaya. Terserah kalian, yang tidak percaya, hargailah mereka," timpal netizen lain.

"Gak percaya, sebelum ada cctv guys," ungkap netizen lainnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MANAberita (@manaberita) on

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
JOIN US
JOIN US