The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ketua KPK Ungkap Modus Uang COVID-19 Malah untuk Pilkada
Ketua KPK Firli Bahuri. (Photo/ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
News

Ketua KPK Ungkap Modus Uang COVID-19 Malah untuk Pilkada

Minggu, 12 Juli 2020 00:00 WIB 12 Juli 2020, 00:00 WIB

INDOZONE.ID - Ketua KPK, Firli Bahuri menyampaikan bahwa modus anggaran penanganan COVID-19 diselewengkan untuk kepentingan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020.

"Penyalahgunaan juga bisa dilihat dari besar kecilnya permintaan anggaran penanganan Covid-19, di wilayah atau daerah yang ikut menyelenggarakan pilkada serentak," ungkapnya, Sabtu (11/7/2020).

Ia juga mengatakan bahwa beberapa kepala daerah yang berkepentingan untuk maju, KPK melihat mengajukan alokasi anggaran Covid-19 yang cukup tinggi. Sedangkan kasus di wilayahnya hanya sedikit.

Firli juga menyebutkan ada kepala daerah yang mengajukan anggaran penanganan Covid-19 yang rendah, padahal kasus di wilayahnya terbilang tinggi. Hal tersebut terjadi karena kepala daerah itu sudah memimpin di periode kedua sehingga tidak berkepentingan lagi untuk maju.

"Saya ingatkan, jangan main-main. Ini menjadi perhatian penuh KPK. Terlebih dana penanganan Covid-19 sebesar Rp695,2 triliun dari APBN maupun APBD adalah uang rakyat yang harus jelas peruntukannya dan harus dapat dipertanggungjawabkan penggunaannya," tegasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
M. Rio Fani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US