Viral Video Tikus Selamatkan Diri di Tengah Banjir, Papan Dijadikan Sampan

- Rabu, 18 November 2020 | 08:19 WIB
Tikus di tengah banjir. (Tangkapan layar)
Tikus di tengah banjir. (Tangkapan layar)

Video seekor tikus yang berusaha menyelamatkan dirinya di tengah banjir usai topan vamco menerjang Filipina menjadi sorotan publik. Hewan pengerat itu menyelamatkan diri dengan naik ke papan kecil.

Tikus tersebut tampak basah kuyup. Ya, tak hanya manusia saja yang berusaha menyelamatkan diri di tengah genangan banjir yang mencapai satu meter tersebut.

Dengan papan itu, tikus tersebut akhirnya selamat setelah sempat terbawa arus. Dia bertahan di atas papan selama banjir dengan kondisi kedinginan.

Baca juga: Topan Vamco Menghantam Filipina, Melumpuhkan Sebagian Manila

Warga setempat yang melihat tikus tersebut tampak kagum dengan perjuangan tikus itu menyelamatkan dirinya di tengah bencana banjir.

Video ini pun menjadi sorotan netizen.

"Tikus dapat menyebabkan penyakit seperti leptospirosis tetapi kami tidak menyakitinya karena kami pikir tikus itu sangat berbakat. Siapakah saya yang melakukan sesuatu yang buruk pada tikus?," komentar seorang netizen.

"Makhluk kecil malang itu hanya ingin bertahan hidup. Itu membuatku sadar bahwa setiap makhluk hidup ingin diselamatkan dalam bencana alam," komentar netizen lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X