Soal Kerumunan Rizieq Shihab, Wagub DKI Riza Patria akan Penuhi Panggilan Polisi

- Senin, 23 November 2020 | 08:57 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta A. Riza Patria. (Instagram/@bangariza)
Wakil Gubernur DKI Jakarta A. Riza Patria. (Instagram/@bangariza)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akan memenuhi panggilan pihak kepolisian Polda Metro Jaya terkait dengan kasus kerumunan dalam acara yang diselenggarakan oleh pihak Habib Rizieq Shihab. Sebelumnya, Riza Patria berhalangan hadir.

“Saya akan hadir sesuai dengan kesepakatan waktunya dengan pihak Polda hari Senin jam 11,” ucap Riza saat kepada awak media, Minggu (22/11/2020).

Politikus Partai Gerindra tersebut pun menjelaskan bahwa saat pemeriksaan nanti, ia akan memberikan keterangan yang sesuai dengan data dan fakta di lapangan seperti apa.

“Saya akan berikan keterangan data dan fakta apa adanya, tidak dikurangi dilebihi. Kami memberi kesempatan yang baik bagi Polda untuk silahkan menggali informasi yang dapat kami berikan,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya sempat memanggil Riza Patria pada Kamis kemarin, (19/11/2020). Namun, polisi mengatakan Riza berhalangan hadir dikarenakan terdapat kegiatan.

Riza akan dimintai keterangan terkait kerumunan acara pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu. Ia pun diketahui sempat menghadiri acara Maulid Nabi yang digelar di Tebet, Jakarta Selatan belum lama ini yang menimbulkan pengumpulan massa.

Sebelum Riza, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah lebih dahulu diperiksa oleh kepolisian Polda Metro Jaya termait dengan masalah yang sama.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X