Pemkab Indramayu Minta Warga Tidak Sebar Foto Korban Kebakaran Kilang Minyak Balongan

- Senin, 29 Maret 2021 | 09:36 WIB
Kilang minyak Balongan meledak. (Istimewa)
Kilang minyak Balongan meledak. (Istimewa)

Kebakaran hebat yang terjadi akibat ledakan kilang minyak milik Pertamina di Balongan, Indramayu, Jawa Barat menggegerkan masyarakat. Ledakan tersebut juga menimbulkan korban. Terkait hal tersebut, Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Indramayu meminta masyarakat untuk tidak menyebarkan foto korban.

Sebelumnya, sempat beredar foto-foto korban kilang minyak Balongan di media sosial. Melihat hal tersebut, Pemkab Indramayu pun memberi teguran agar masyarakat berhenti menyebar foto-foto korban.

"STOP sebar foto-foto korban kebakaran," kata Pemkab Indramayu melalui akun Instagram resminya.

Ada sekitar 20 orang lebih yang menjadi korban kilang minyak. Lima orang di antaranya mengalami luka berat, 15 orang mengalami luka ringan dan 3 orang lainnya dikabarkan belum ditemukan diduga terpental ke sawah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Diskominfo | (@diskominfoindramayu)

Sementara itu, warga yang terdampak ledakan kilang minyak saat ini sudah mengungsi di Pendop Indramayu.

Pertamina bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu membantu penyediaan konsumsi bagi warga di pengungsian. Selain itu, perseroan juga menyiapkan terpal serta kebutuhan warga lainnya di pengungsian.
 
Dalam membantu upaya pemadaman, Pertamina mendatangkan tim Healthy Safety, Security, dan Enviroment (HSSE) dari unit kilang terdekat, yakni Kilang Cilacap, Kilang Eksplorasi dan Produksi, Kilang Plaju, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah di Indramayu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X