Terduga Teroris di Condet Sempat Melawan Petugas saat Ditangkap, Begini Kronologinya

- Senin, 29 Maret 2021 | 14:27 WIB
Personel tim Gegana tiba di lokasi penangkapan dua terduga teroris di Condet, Jakarta, Senin (29/3/2021). (ANTARA/Yogi Rachman)
Personel tim Gegana tiba di lokasi penangkapan dua terduga teroris di Condet, Jakarta, Senin (29/3/2021). (ANTARA/Yogi Rachman)

Salah satu dari dua terduga teroris yang diamankan di Jalan Raya Condet, Jakarta Timur, sempat melakukan perlawanan ketika dibawa petugas kepolisian dari kediamannya yang juga merupakan sebuah showroom mobil bekas.

"Kejadiannya cepat. Satu yang dibawa sempat berontak," kata Sri Anita salah seorang warga sekitar yang juga saksi mata penangkapan terduga teroris di Condet, Senin (29/1/2021).

Lebih lanjut, Sri Anita menjelaskan, petugas kepolisian berpakaian preman yang menyamar sebagai calon pembeli mobil bekas tiba lokasi penangkapan sekitar pukul 10.30 WIB.

Baca juga: Cewek Diputusi Pacar karena Kuliah di Kedokteran, Cowoknya Insecure, Isi Chatnya Sedih

"Pura-pura nanya mobil mungkin udah diintai langsung. Ada orang dari sana terus pada masuk ke dalam tahu-tahu sudah diborgol," ujar dia.

Kepolisan Daerah Metro Jaya menangkap dua terduga teroris di Jalan Raya Condet, Jakarta Timur, pada Senin siang.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian apakah para terduga teroris yang diamankan di Condet terafiliasi dengan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang melakukan pengeboman Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

Pantauan di lokasi, arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian padat merayap karena banyaknya pengendara yang melambatkan laju kendaraannya untuk menyaksikan lokasi penangkapan terduga teroris.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X