Prestasi Menonjol Kompol Rosa yang Pimpin Anak Buah Salah Sergap Kolonel TNI di Hotel

- Jumat, 26 Maret 2021 | 18:31 WIB
Kompol Anria Rosa Piliang Kasat Narkoba Polres Malang Kota. (Istimewa)
Kompol Anria Rosa Piliang Kasat Narkoba Polres Malang Kota. (Istimewa)

Sosok Kompol Anria Rosa Piliang Kasat Resnarkoba Polres Malang Kota ternyata memiliki prestasi yang cukup baik saat memimpin satuannya memberantas penyakit narkoba di masyarakat.

Terbukit dua bulan terakhir tahun 2021 Satreskoba Polresta Malang Kota berhasil menyikat 65 kasus narkotika.

Rinciannya, pada bulan Januari 2021, ada 37 kasus yang berhasil diungkap. Dari 37 kasus itu total ada 44 orang yang ditetapkan sebagai tersangka.

Dari semua tersangka yang diamankan di bulan Januari masih berusia produktif. Yakni 22 orang berusia lebih 30 tahun. 15 orang berusia antara 25 – 30 tahun. Dan sisanya 7 orang berusia 20 – 25 tahun.

Sementara di bulan Februari 2021, jumlah kasus narkotika yang berhasil diungkap sebanyak 28 kasus. Sementara yang dijadikan tersangka ada 29 orang. Sebelas diantaranya adalah wanita.

Kompol Rosa jadi sorotan akibat ulah anak buah

Belakangan Kompol Rosa menjadi sorotan setelah diketahui empat anak buahnya menyergap seorang Perwira Menengah (Pamen) TNI berpangkat kolonel di Hotel Regent Malang.

Gak taunya operasi itu ternyata salah tangkap.

Mereka salah menarget bandit yang harusnya pelaku pengedar narkoba ternyata Kol Chb I Wayan Sudarsana mejabat sebagai Kasubditbinbekhar Sdircab Pushubad dan sedang menginap di hotel tersebut.

Akibatnya Kompol Ariana sebagai pimpinan kena imbas. Dia harus bertanggung jawab hingga empat anak buahnya diperiksa Propam Polri. Masing-masing berinisial M, K, A, dan Ar.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan ada empat anggota Satresnarkoba Polresta Malang Kota yang melakukan kesalahan prosedur pada saat menggerebek sebuah kamar hotel di kawasan Jalan Jaksa Agung Soeprapto.

"Jadi benar kejadian itu. Ada empat orang anggota yang melakukan kesalahan prosedur saat penggerebekan, saat ini sedang diperiksa Propam Polri," kata Gatot, saat dikonfirmasi seperti yang dilansir Antara, Jumat (26/3/2021).

-
Kompol Anria Rosa Piliang paling sudut sebelah kiri. (Ist)

 

Sebagai informasi pada Kamis (25/3) sekitar pukul 04.30 WIB, empat personel Satresnarkoba Polresta Malang Kota melakukan penggerebekan di salah satu hotel di Kota Malang.

Namun, penggerebekan itu dilakukan terhadap personel TNI AD berpangkat kolonel yang sedang bertugas sebagai Tim Rikmat Bekfas TW I Ta 2021, yakni Kol Chb I Wayan Sudarsana.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X