Pasca Bom di Makassar, Polda Metro Perketat dan Pastikan CCTV di Tempat Ibadah Normal

- Minggu, 28 Maret 2021 | 16:38 WIB
Petugas kepolisian berjaga di lokasi dugaan bom bunuh diri di depan Gereja Katolik Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)
Petugas kepolisian berjaga di lokasi dugaan bom bunuh diri di depan Gereja Katolik Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus Kombes Yusri mengatakan, selain melakukan perketatan pengamanan, namun pihaknya juga memastikan kamera CCTV di seluruh tempat ibadah dan tempat lainnya berjalan dengan normal.

Yusri menyampaikan pihaknya juga fokus terhadap kamera CCTV di tempat ibadah. Dimana Polda Metro ingin memastikan jika CCTV di seluruh tempat ibadah dan tempat lainnya berfungsi dengan baik pasca adanya aksi teror bom di Gereja di Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

"Kemudian kita juga melakukan pengecekan fungsi CCTV dibeberapa gereja agar memastikan CCTV berfungsi dengan baik juga untuk membantu kegiatan monitoringnya ya," ungkap Yusri kepada Indozone, Minggu (28/3/2021).

Di sisi lain, Yusri menyampaikan bahwa seluruh tempat ibadah maupun tempat lainnya akan dipantau oleh polisi bersama instansi terkait pasca adanya insiden bom ini.

"Ini nggak cuma gereja, tapi semua tempat termasuk pengamanan mako kita akan tingkatkan," urainya.

Lebih jauh Yusri juga mengimbau masyarakat Jakarta dan sekitarnya agar tidak panik pasca insiden bom bunuh diri tersebut. Sebab, Polda Metro Jaya dan instansi terkait akan melakukan pengamanan untuk mengantisipasi hal-hal serupa.

"kami meminta kepada masyarakat khususnya masyarakat Jakarta untuk tidak panik pasca adanya bom di Makassar," tukasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X