Sosok Redo Supriyanto, Remaja yang Keroyok Prada Yopan, Masih Sempat Senyum saat Ditangkap

- Sabtu, 2 Januari 2021 | 17:22 WIB
Sosok Redo Supriyanto, salah satu pengeroyok Prada Yopan. (Ist)
Sosok Redo Supriyanto, salah satu pengeroyok Prada Yopan. (Ist)

Redo Supriyanto (18 tahun), salah satu remaja yang ikut mengeroyok Prada Yopan Setiandi (21 tahun) hingga tewas, diketahui masih sempat tersenyum saat ditangkap oleh aparat.

Sekilas senyumnya terlihat dalam sebuah foto yang beredar di media sosial. Di situ ia berdiri bersama para remaja lainnya, yang juga ditetapkan sebagai tersangka.

Dari identitasnya, Redo diketahui bekerja sebagai petani. Ia tinggal di Desa Turan, Kecamatan Curup Selatan, Kabupaten Rejang Lebong.

Namun tak cuma Redo yang seorang petani. Para remaja lainnya yang juga ditangkap, juga bekerja sebagai petani dan tinggal di Kecamatan Curup Selatan, Kabupaten Rejang Lebong.

Mereka adalah Boby Wijaya (21 tahun), RW (17 tahun), Muhammad Rahman Remura (20 tahun), KP (15 tahun), Randi Syaputra (20 tahun), HF (16 tahun), JYE (17 tahun), MAJ (16 tahun), dan Jeri (18 tahun).

Prada Yopan meninggal dunia, usai dikeroyok oleh sejumlah remaja setempat, Kamis malam (31/12/2020), saat berada di Lapangan Setia Negara, Kecamatan Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, bersama dengan rekannya Pratu Agus Salim.

Sementara Prada Yopan meninggal dunia, Pratu Agus Salim mengalami luka serius dan kini tengah dirawat di rumah sakit setempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Prada Yopan menghembuskan napas terakhir karena dibacok dan ditikam oleh para pelaku.

Menurut penuturan salah satu pelaku pengeroyokan yang bernama Rendi dari Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan, yang menikam Prada Yopan adalah Boby Wijaya.

Namun menurut Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno, pengeroyokan itu terjadi akibat kesalahpahaman antara dua anggota TNI dan sejumlah remaja yang mengeroyok mereka.

"Terjadi akibat kesalahpahaman antara korban dengan para pemuda itu sehingga terjadi penganiayaan yang mengakibatkan korbannya luka berat," katanya, didampingi oleh Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Inf Sigit Purwoko, seperti dikutip dari Antara.

Para pelaku diketahui berjumlah 9 orang. Di antaranya RE, BO, RO, AK, dan DA. Mereka semua masih di bawah umur. 

-
Para pelaku babak belur usai ditangkap. (Instagram/Devina Jasmine Wijaya)

Dalam foto-foto mereka saat baru ditangkap, terlihat wajah mereka  imut-imut dan mulus.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X