Terpeleset saat Mendaki Gunung Rinjani, Pemuda Ini Tewas Mengenaskan Jatuh ke Jurang

- Minggu, 3 Januari 2021 | 19:12 WIB
Pendaki yang terpeleset dan hilang di Gunung Rinjadi ditemukan dalam keadaan meninggal dunia (ANTARA)
Pendaki yang terpeleset dan hilang di Gunung Rinjadi ditemukan dalam keadaan meninggal dunia (ANTARA)

Seorang pendaki yang sempat dinyatakan hilang karena terjatuh ke jurang di Gunung Rinjani Lombok akhirnya ditemukan dalam keadaan tewas oleh tim SAR yang melakukan pencarian, Minggu (3/1/2021).

Pendaki tersebut bernama M Fuad Hasan (26), merupakan seorang pendaki asal Surabaya, Jawa Timur. Fuad sebelumnya dinyatakan hilang sejak Jumat (1/1/2021).

Dilansir Antara, Ketua Edelweis Medical Help Center (EMHC) Mustiadi, membenarkan adanya seorang pendaki yang meninggal dunia diduga akibat terpeleset dan jatuh ke dalam jurang saat melakukan pendakian Gunung Rinjani.

"Jenazah sudah berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan ke Puskesmas Senaru, Kabupaten Lombok Utara, sekitar pukul 16.00 Wita," kata Mustiadi.

Mustiadi mengatakan jenazah korban selanjutnya akan dibawa dari Puskesmas Senaru menuju Rumah Sakit Umum Daerah Kota Mataram.

Dari informasi yang dihimpun, Fuad diduga terpeleset dan jatuh ke dalam jurang pada Jumat (1/1/2021). Rekan Fuad yang mengetahui kejadian tersebut langsung turun gunung untuk meminta pertolongan.

Tim SAR gabungan yang memperoleh informasi tersebut langsung bergerak ke atas gunung untuk melakukan pencarian. Namun, Fuad ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di dasar jurang.

"Kami menemukan korban sudah dalam kondisi meninggal dunia di dasar jurang," kata Mustiadi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X