The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

KPK Tangkap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Koper Berisi Uang Rp1 Miliar Ikut Diamankan
Gubernu Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (Jaket Hitam) ditangkap KPK dan sedang dalam perjalanan udara dari Makassar ke Jakarta, Jumat (26/2/2021). (Istimewa)
News

KPK Tangkap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Koper Berisi Uang Rp1 Miliar Ikut Diamankan

Ditangkap di rumah makan.

Sabtu, 27 Februari 2021 08:02 WIB 27 Februari 2021, 08:02 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah koper berisi uang Rp1 miliar ikut diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dalam operasi penangkapan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah, pada Jumat (26/2/2021) tengah malam.

Uang tersebut menjadi barang bukti terkait dugaan korupsi yang melibatkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Berdasarkan informasi, uang Rp1 miliar dalam koper beserta Nurdin Abdullah dan beberapa orang lainnya diamankan di Rumah Makan Nelayan Jalan Ali Malaka, Kota Makassar, Sulsel.

Saat ini, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama beberapa orang sedang dalam perjalanan dari Makassar menuju Gedung Merah Putih KPK untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut tentang kasus dugaan korupsi.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan adanya penangkapan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah terkait dugaan korupsi.

Baca Juga: KPK Tangkap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

"Benar, Jumat tengah malam, KPK melakukan tangkap tangan terhadap kepala daerah di Sulawesi Selatan terkait dugaan tindak pidana korupsi," kata Ali Fikri dikutip Antara, Sabtu (27/2/2021).

Namun, Ali belum bisa menjelaskan lebih detail kasus apa yang menjerat Nurdin dan juga siapa saja pihak lain yang turut ditangkap.

"Informasi lebih lengkap kasusnya, siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan," ucap Ali.

Tim KPK, sambung dia, masih bekerja dan perkembangannya atas penangkapan tersebut akan diinformasikan lebih lanjut.

Sesuai KUHAP, KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status dari pihak yang ditangkap tersebut.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Fiddy Anggriawan
JOIN US
JOIN US