Ketua PKK Sumut Lantik Putri Presiden Jadi Ketua PKK Medan, Begini Pesannya Untuk Kahiyang

- Jumat, 26 Februari 2021 | 20:53 WIB
Kahiyang Ayu, istri Wali Kota Medan Bobby Nasution sedang dilantik menjadi Ketua Dekranasda Kota Medan di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Medan, Jumat (26/2/2021) (Antara)
Kahiyang Ayu, istri Wali Kota Medan Bobby Nasution sedang dilantik menjadi Ketua Dekranasda Kota Medan di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Medan, Jumat (26/2/2021) (Antara)

Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu yang merupakan istri Wali Kota Medan Bobby Nasution, dilantik menjadi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan, Sumatera Utara.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Provinsi Sumut, Nawal Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gebernur Sumut, di Medan, Jumat (26/2/2021).

Nawal mengatakan pelantikan ini merupakan wujud dari pelaksanaan ketentuan bidang kelembagaan Gerakan PKK maupun Dekranasda, sebagai langkah awal meneruskan kepemimpinan di rangkaian pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta Bupati dan Wakil Bupati di Sumut.

"Saya selaku pribadi maupun sebagai Ketua PKK dan Dekranasda Sumut mengucapkan selamat atas pelantikan ini. Semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan menyertai tugas sebagai ketua pembina TP PKK dan Dekranasda di daerah masing-masing," ucapnya.

Ia juga menekankan kepada Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda agar memahami hal-hal penting, lalu selalu berkonsultasi, dan berkoordinasi demi terlaksananya seluruh program kerja yang akan dilaksanakan setiap harinya.

Selain itu, lanjutnya, program-program kerja juga harus menjadi prioritas utama dengan melakukan pembenahan struktur segera dipersiapkan dan menginventarisasi, diteliti dengan sebaik-baiknya.

"Jangan lupa, pelajari buku memori ketua yang lama, sebagai gambaran pelaksanaan tugas ke depannya. Tidak kalah penting, berkoordinasi dengan dinas terkait dan Satgas COVID-19," jelasnya.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X