Pak RT di Rawa Buaya Ungkap Kekurangan Anies Saat Tangani Banjir: Tidak Punya Buzzer

- Senin, 22 Februari 2021 | 17:13 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Instagram/aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Instagram/aniesbaswedan)

Ketua RT 2/RW 1 Rawa Buaya, Jakarta Barat, M Yusuf mengapresiasi penanganan banjir kali ini oleh Pemprov DKI Jakarta.

Yusuf memuji bahwa sekarang ini banjir sudah surut total dalam waktu satu hari. Namun, dia mengungkapkan juga kekurangan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yaitu tidak punya buzzer.

"Kami sebagai pengurus wilayah mengatakan apa yang sebenarnya, tanpa ada paksaan dan tanpa ada indikasi apapun, bahwa pada saat banjir di wilayah kami, pada saat itu hari Sabtu tapi hari Minggu malam paginya itu sudah surut karena ada penanganan cepat, pompa air berfungsi dengan baik, ditambah dengan penyedotan damkar langsung 24 jam dan akhirnya warga antusias banget dengan penanganan Pemprov DKI," katanya.

"Itu kesaksian saya, karena ini cuman satu kekurangan Pak Anies, Pak Anies tidak punya buzzer, bahwa hari ini benar-benar surut dan tidak pernah ada setingan apapun," tuturnya.

Ketua RW 01, M Sahri menambahkan bahwa biasanya banjir di Rawa Buaya baru surut dalam empat atau lima hari. Tapi, kini cukup 1 hari sudah kering.

"Alhamdulillah penanganan tahun ini luar biasa, pemerintah sigap dan bapak gubernur, bapak wali kota, berkat ASN lainnya itu luar biasa. Yang tadinya Rawa Buaya itu keringnya antara 4 atau 5 hari sekarang 1X24 jam kering," kata Sahri.

Sebelumnya, Anies Baswedan berterimakasih kepada seluruh jajarannya karena telah bekerja keras menangani banjir di Jakarta. Dia menambahkan, atas izin Allah maka banjir telah surut dalam waktu satu hari.

"Alhamdulillah atas izin Allah pada hari Minggu 1 hari kemudian 99,9 persen surut. Ini terjadi lewat kerja keras seluruh jajaran untuk melakukan pemompaan di tempat-tempat yang terdampak. Kemudian, hari Senin dini hari, jam 03.00 WIB pagi tadi, dipastikan bahwa 100 persen sudah surut," kata Anies, Senin (22/2/2021).

Anies juga mengklaim bahwa roda perekonomian juga telah berjalan normal kembali setelah dilanda banjir.

"Jadi alhamdulillah hari Senin pagi, seluruh kegiatan perekonomian, kegiatan pemerintahan, bisa berlangsung tanpa ada gangguan sedikit pun akibat curah hujan ekstrem pada hari Sabtu yang lalu," kata Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X