Presiden Jokowi Terbang ke NTT, Tinjau Lumbung Pangan dan Bendungan Napun Gete

- Selasa, 23 Februari 2021 | 08:48 WIB
Presiden Joko Widodo akan meninjau lumbung pangan (food estate) di Desa Makata Keri, Kabupaten Sumba Tengah dan meresmikan Bendungan Napin Gete, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Selasa (23/2/3032). (Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo akan meninjau lumbung pangan (food estate) di Desa Makata Keri, Kabupaten Sumba Tengah dan meresmikan Bendungan Napin Gete, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Selasa (23/2/3032). (Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo terbang ke Nusa Tenggara Timur untuk meninjau lumbung pangan (food estate) di Desa Makata Keri, Kabupaten Sumba Tengah dan meresmikan Bendungan Napun Gete, Kabupaten Sikka, pada Selasa (23/2/2021).

Dikutip Antara, Presiden Jokowi bersama rombongan terbatas lepas landas menuju Kabupaten Sumba Barat Daya dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Setibanya di Bandar Udara Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Presiden Jokowi dan rombongan akan menuju lokasi lumbung pangan di Desa Makata Keri, Kecamatan Katiku Tana, Kabupaten Sumba Tengah.

Presiden Jokowi sedianya akan meninjau area lumbung pangan padi yang menjadi program jangka panjang pemerintah di NTT.

Baca Juga: Kasus 4 IRT Lempar Batu ke Pabrik Rokok, Polda NTB Tegas Tak Lakukan Penahanan

Setelah meninjau lokasi lumbung pangan, Presiden Jokowi dijadwalkan menuju Kabupaten Sikka dengan menempuh perjalanan udara melalui Bandar Udara Tambolaka dan tiba di Bandar Udara Frans Seda, Kabupaten Sikka.

Bendungan Napun Gete akan menjadi tujuan Presiden Jokowi di Kabupaten Sikka. Presiden Jokowi bakal meresmikan sekaligus meninjau bendungan yang telah dibangun sejak tahun 2016 tersebut.

Selepas rangkaian acara, Presiden Jokowi bersama rombongan terbatas akan langsung kembali menuju Jakarta.

Ikut dalam rombongan keberangkatan Presiden menuju Provinsi Nusa Tenggara Timur di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X