Jurus Yusmada Faizal Kendalikan Banjir Jakarta

- Rabu, 24 Februari 2021 | 09:38 WIB
Banjir di kawasan Wijaya Timur, Petogogan, Jakarta, Sabtu (20/2/2021). (ANTARA/M Risyal Hidayat)
Banjir di kawasan Wijaya Timur, Petogogan, Jakarta, Sabtu (20/2/2021). (ANTARA/M Risyal Hidayat)

Yusmada Faizal resmi dilantik oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta yang baru. Kini, Yusmada ditantang kendalikan banjir Jakarta.

Usai dilantik, Yusmada mengaku sudah mempersiapkan "jurus" untuk mengendalikan banjir Jakarta. Salah satunya, akan mengendalikan air yang datang dari hulu ke Jakarta. Caranya, dengan membangun polder-polder air yang baru.

"Kita mengendalikan air yang datang dan merevitalisasi polder-polder membangun polder baru," kata Yusmada kepada awak media, Rabu (24/2/2021).

-
Kadis SDA DKI Jakarta Yusmada Faizal. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

"Terus aliran dari hulu kita akan coba kendalikan debitnya melalui pembangunan waduk-waduk besar," sambung mantan Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pembangunan Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta itu.

Baca Juga: Potensi Cuaca Ekstrem 23-27 Februari, DKI Jakarta Termasuk yang Bakal Terdampak

Sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Yusmada mampu menangani, serta menanggulangi banjir dengan pengelolaan yang benar.

"Untuk segera mengorganisir kekuatan kita dalam menanggulangi musim penghujan. Segera pastikan pengelolaan kita di sana berjalan dengan sebaik-baiknya," tegas Anies.

Sekadar diketahui, kursi Kadis SDA DKI Jakarta sebelumnya diisi oleh Juaini Yusuf. Namun, jabatan tersebut dirombak oleh Anies, dan kini Juaini menduduki posisi Wakil Wali Kota Jakarta Utara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X