Brimob Terjunkan 6 Polwan Khusus ke Papua, Siap Hadapi KKB

- Jumat, 5 Maret 2021 | 18:39 WIB
6 Polwan Khusus Diterjunkan ke Papua. (Dok Humas Polda Papua)
6 Polwan Khusus Diterjunkan ke Papua. (Dok Humas Polda Papua)

Korps Brimob Polri dikabarkan mengirimkan enam polwan khususnya untuk bergabung dengan Satgas Nemangkawi di Papua. Para polwan ini siap menjaga tanah Papua dari gangguan teror Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Dari foto-foto yang diterima Indozone, terlihat ada sebanyak enam polwan sudah dalam posisi bersiaga. Para polwan tersebut terlihat memegang senjata api laras panjang.

-
6 Polwan Khusus Diterjunkan ke Papua. (Dok Humas Polda Papua)

Baca Juga: Tak Ditemukan Barang Bukti Narkoba, Robby Abbas Bakal Direhab

Komandan Korps Brimob Polri (Dankor Brimob) Irjen Anang Revandoko menyebut polwan yang diterjunkan ke Papua merupakan polwan dari Brimob. Dia menyebut polwan itu bukan sembarang polwan karena tergabung dalam pasukan khusus polisi.

"Ada juga beberapa Polwan kita yang berangkat ke Papua. Polwan kita adalah Polwan Brimob. Ketika negara memanggil, dia siap. Kemudian Polwan kita adalah Polwan tangguh, kita buktikan. Ini adalah bentuk pertanggungjawaban negara terhadap Korps Brimob Polri," kata Irjen Anang dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (5/3/2021)

Sekedar informasi, KKB di Papua kerap menebar teror-teror baik kepada masyarakat Papua, pekerja PT Freeport Indonesia hingga personel TNI-Polri. Aksi baku tembak pun kerap kali terjadi di Papua antara KKB dengan TNI-Polri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X