Diduga Kelelahan, Mahasiswa UIN Malang Tewas Usai Ikuti Diklat Rekrutmen Pencak Silat

- Minggu, 7 Maret 2021 | 19:12 WIB
Ilustrasi (Shutterstock)
Ilustrasi (Shutterstock)

Seorang mahasiswi Universitas Islam Negeri Malang (UIN Malang) bernama Miftah Rizki Pratama (20), meninggal dunia saat mengikuti proses pendidikan dan pelatihan (diklat) rekrutmen untuk anggota baru organisasi pencak silat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Miftah meninggal dunia karena kelelahan saat menjalani kegiatan diklat untuk masuk ke organisasi pencak silat, Pagar Nusa, Sabtu (6/3/21).

Miftah yang diketahui merupakan warga asal Jalan Turangga Dalam II Kota Bandung, sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Karsa Husada Kota Batu. Namun sayang, nyawa Miftah tidak dapat diselamatkan. 

Awalnya, Miftah bersama dengan puluhan mahasiswa lainnya mengikuti kegiatan diklat Pagar Nusa di kawasan Wisata Coban Rais, Kota Batu, di luar kampus.

Kepala RPH Perhutani Oro-Oro Ombo Hadi Mustofa menjelaskan, seluruh anggota baru itu disuruh berjalan kaki dari Desa Tlekung menuju wisata Coban Rais atau berjarak sekitar 3 kilometer, sekitar pukul 11.00 WIB.

Lalu sekitar pukul 15.00 WIB, korban mengeluh sakit saat berada di kawasan ground camping, Wana Wisata Coban Rais. Korban juga sempat diberikan pertolongan pertama oleh beberapa panitia, namun tidak ada perkembangan. 

Akhirnya, korban pun dibawa ke rumah sakit oleh panitia diklat dalam kondisi sadar menggunakan sepeda motor.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kampus maupun Polres Batu perihal kejadian tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X