Kapolri Apresiasi Polantas, Samakan dengan Tokoh Superhero Marvel, 'Manusia Baja'

- Rabu, 10 Maret 2021 | 16:03 WIB
Kiri: Polisi lalu lintas (ANTARA FOTO/Umarul Faruq) / Kanan: Tokoh Marvel (Marvel Studios)
Kiri: Polisi lalu lintas (ANTARA FOTO/Umarul Faruq) / Kanan: Tokoh Marvel (Marvel Studios)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi jajaran satuan lalu lintas yang tetap bertugas layaknya tokoh Marvel.

Polantas menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) di tengah pandemi Covid-19.

"Diibaratkan film Marvel bahwa polantas seperti manusia baja karena dalam situasi apa pun, hujan, panas, gelap, bencana, selalu hadir," kata Jenderal Listyo Sigit, Rabu (10/3/2021).

Menurut Kapolri, polisi lalu lintas (polantas) merupakan perwakilan Polri yang selalu berada di garis depan dalam melayani masyarakat.

Dalam situasi saat ini tentu ada risiko yang melekat. Kegiatan positif akan berdampak positif bagi organisasi Polri, dan sebaliknya.

"Maka harus kita jaga perform (tampil) dengan baik dan prima," ujar mantan Kabareskrim Polri tersebut.

Kapolri Sigit berharap Lantas Polri dapat berinovasi dalam memberikan layanan kepada masyarakat dengan menggunakan teknologi yang berkembang saat ini.

Sigit mendorong agar Polri memberikan layanan tanpa kehadiran masyarakat. Sebagai contoh, bagaimana pembuatan pelayanan SIM ke depan bisa melaksanakan ujian SIM melalui aplikasi.

"Baru praktik ke gerai-gerai yang telah disiapkan. Mungkin dikasih gerai simulasi praktik SIM," lanjut mantan Kapolda Banten tersebut.

Selain itu, Sigit juga meminta jajaran polantas harus mampu melakukan transformasi yang presisi, baik dalam organisasi, operasional, pelayanan publik dan pengawasan.

"Saya minta kepada lantas mempunyai performance yang bagus dan hal-hal yang berisiko diganti dengan teknologi, dan tugas difokuskan pada pengaturan lantas, mengurai kemacetan," ujar Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X