Besok Baleg DPR akan Rapat Prolegnas Prioritas, Bicara Soal Penarikan Revisi UU Pemilu

- Senin, 8 Maret 2021 | 18:32 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani (Foto: DPR RI)
Ketua DPR RI Puan Maharani (Foto: DPR RI)

Setelah masa reses selesai, Badan Legislasi (Baleg) DPR RI akan membahas serta memutuskan Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas tahun 2021. Dimana Baleg DPR bakal rapat dengan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly pada Selasa besok.

Rapat Baleg DPR akan terlebih dahulu susunan Rancangan Undang-Undang (RUU) di daftar Prolegnas Prioritas.

"Raker Baleg dengan Menkumham dan PPUU DPD RI pengambilan keputusan penyempurnaan Prolegnas RUU Prioritas Tahun 2021 dan Prolegnas RUU Perubahan Tahun 2020-2024 yang telah diputuskan pada Raker tanggal 14 Januari 2021," bunyi agenda rapat seperti dikutip, Senin (8/3/2021).

Mengenai hal tersebut, Ketua Baleg DPR Supratman Andi Agtas mengatakan, memang benar bahwa pihaknya akan rapat bersama Menkum HAM. Rapat ini usai Komisi II sepakat menarik revisi UU pemilu beberapa waktu lalu.

"Iya, kita raker lagi bersama pak menteri, terutama terkait dengan penarikan RUU Pemilu dari Komisi II itu saja sih, sampai sekarang jadwalnya soal itu," ungkap Supratman kepada wartawan, Senin (8/3/2021).

Mengenai revisi UU ITE, ia menyebut hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut dari pemerintah. Untuk agenda besok dia menekankan hanya untuk revisi UU Pemilu.

“Soal revisi UU ITE sampai saat ini pemerintah belum ada. Tapi kita lihat besok, yang jelas agendanya besok itu terkait dengan RUU Pemilu, tapi bisa berkembang,” jelasnya.

Sebelumnya Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan bila pihaknya akan segera menetapkan Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas tahun 2021 pada masa persidangan IV. Hal itu dikatakan Puan saat berpidato pada Rapat Paripurna DPR RI, Pembukaan Masa Persidangan IV, Senin (8/3/2021).

“Pada masa sidang ini, DPR akan segera menetapkan Program Legislasi Nasional Prioritas tahun 2021,” ujar Puan di Kompelks Parlemen, Senayan, Jakarta. 


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X