Pria Lampung Bikin Geger, Ngaku Bisa Panggil Nabi Muhammad dan Malaikat Kapanpun Dia Mau

- Rabu, 10 Maret 2021 | 13:24 WIB
Mbah Mijan mengaku tobat (Istimewa)
Mbah Mijan mengaku tobat (Istimewa)

Seorang pria asal Lampung yang sering dipanggil Mbah Mijan Diharjo (57) menjadi kontroversi karena mengaku bisa memanggil nabi Muhammad dan malaikat kapan pun dia mau serta bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Warga Kampung Reno Basuki Kec Rumbia Kab Lampung Tengah itu juga tidak mengakui Al-Quran sebagai kitab suci dan malah mengubah beberapa potongan ayat surat Al-Fatihah lalu diajarkan kepada 7 pengikutnya.

"Dia mengajarkan aliran yang keluar dari ajaran Agama Islam. Di antaranya bahwa dia (mengaku) bisa memanggil Nabi Muhammad kapan pun dia bisa dan pada ajaran itu ada ayat Al-Fatihah yang disimpangkan dikit," kata Ketua MUI Lampung Tengah, Mutawali.

Setelah dilakukan mediasi dengan para tokoh Agama, Kapolsek Rumbia, dan juga masyarakat sekitar, Mbah Mijan akhirnya meminta maaf atas kekhilafannya dan menyatakan akan bertobat.

Dia berjanji akan menjalankan ajaran Agama Islam sesuai yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, kemudian mengucapkan syahadat.

"Pada hari ini, Selasa tanggal 9 Maret 2021 dengan ini menyatakan dengan sadar dan keinsafan hati bahwa ajaran yang saya yakini adalah tidak benar dan bertentangan dengan syariat Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW," kata Mbah Mijan.

"Saya berjanji bahwa tidak akan mengamalkan lagi dan tidak akan berdakwah atau menyebar luaskan ajaran yang saya anut semula, dan saya menyatakan ishlah atau bertaubat untuk kembali keajaran syariat islam yang benar dibawa oleh nabi muhammad SAW dengan mengucapkan dua kalimat syahadat,

"Saya mengajak bertaubat kepada murid -murid saya untuk kembali keajaran syariat islam yang benar yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW,

"Asyhadu an laa ilaaha illallaahu, wa asyhaduanna muhammadar rasuulullah," ucapnya di Musholah At Taufiq Polsek Rumbia.

Namun, kepolisian Lampung Tengah tetap akan memantau gerak-gerik Mbah Mijan dan pengikutnya sekalipun mengaku sudah bertobat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X