Polri Kirim 11 Ribu Ton Beras untuk Masyarakat Terdampak Corona

- Selasa, 2 Juni 2020 | 18:35 WIB
 Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. (dok. Divisi Humas Mabes Polri)
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. (dok. Divisi Humas Mabes Polri)

Mabes Polri mengirim 11 ribu ton beras dari stok milik Polri ke Polda dan Polres jajarannya di seluruh Indonesia. Belasan ribu ton beras itu nantinya akan dibagikan kepada masyarakat ditengah wabah pandemi virus corona.

"Polri memiliki persediaan beras sebanyak 11.000 ton dan sesuai dengan perintah Kapolri bahwa pada bulan Juni akan didistribusikan ke tiap Polda, Polres," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (2/6/2020).

Argo mengatakan 11 ribu ton beras itu akan dibagikan secara merata ke Polda dan Polres jajaran diseluruh wilayah Indonesia untuk masyarakat yang terdampak virus corona. Masing-masing Polda akan mendapat 25 ton dan Polres sebanyak 10 ton.

-
Beras.(Ilustrasi)

"Ini akan dimanfaatkan para Kapolda, Kapolres dan akan diberikan bantuan ke masyarakat yang membutuhkan yang tidak masuk dalam BLT, JPS," ungkap Argo.

Lebih jauh Argo mengatakan pihaknya akan mendata masyarakat yang tidak menerima bantuan dari pemerintah. Jika sudah terdata, pihak kepolisian akan memberikan bantuan beras tersebut.

"Ini cadangan beras Polri yang diperuntukan untuk masyarakat berkaitan dengan pandemi Corona. Nantinya Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa akan melakukan pendataan ulang sehingga beras yang diberikan bisa tersalurkan tepat pada sasaran," kata Argo.

Mantan Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri itu mengatakan pihaknya masih memiliki stok beras. Stok beras milik Polri itu masih ada sekitar 5 ribu ton.

"Kita masih punya cadangan beras milik Polri sekitar 5 ribu ton masih kita simpan dan ini jadi cadangan kepolisian," pungkas Argo.


Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X