The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mantan Personel EXO Luhan Tuai Protes karena Pakai Rompi Bertuliskan Kalimat Syahadat
Luhan, mantan personel EXO yang pakai rompi bertuliskan kalimat syahadat. (Twitter/@taenyri)
News

Mantan Personel EXO Luhan Tuai Protes karena Pakai Rompi Bertuliskan Kalimat Syahadat

Selasa, 02 Juni 2020 13:45 WIB 02 Juni 2020, 13:45 WIB

INDOZONE.ID - Mantan personel EXO, Luhan mendadak jadi perbincangan karena memakai rompi bertuliskan kalimat syahadat. Potret ini sontak saja menarik perhatian penggemar KPop dan CPop, yang beragama Islam.

Mereka kemudian menyuarakan protes di media sosial, karena kalimat itu mengandung arti yang begitu sakral.

Potret Luhan yang memakai rompi denim bertuliskan kalimat syahadat dengan berbagai atribut ini terlihat, saat ia hadir dalam sebuah acara beberapa waktu lalu.

Busana yang dipakai oleh Luhan, dianggap kurang menghormati umat Muslim. Sejumlah warganet menganggap bahwa gambar kalimat syahadat itu hanya sebagai hiasan, tanpa mengetahui arti yang sebenarnya.

Persoalan ini semakin memicu kekesalan netizen Muslim, terlebih di Tiongkok yang diduga telah mempersekusi kaum Uighur. Beberapa warganet yang melayangkan protes mengungkapkan, bahwa itu bukan sepenuhnya kesalahan Luhan.

Luhan dianggap tidak tau apa yang dipakainya, karena banyak artis yang memakai busana sesuai dengan yang disiapkan. Sejumlah penggemar Luhan meminta agar netizen tak menyalahkan Luhan, tapi desainer atau stylist-nya.

Kendati demikian, Luhan diminta untuk tetap menyampaikan permohonan maaf, karena mengenakan busana bertuliskan kalimat syahadat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Putri
Zega

Zega

Editor
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US