PSBB Jakarta Diperpanjang, #PSBBAmiesGagalTotal Trending Topic di Twitter

- Kamis, 4 Juni 2020 | 14:12 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan perpanjang PSBB Jakarta (ANTARA)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan perpanjang PSBB Jakarta (ANTARA)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan batal menerapkan new normal pada awal Juni 2020. Ia memutuskan untuk memperpanjang pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Ibu Kota hingga dua pekan kedepan.

"Maka kami di gugus tugas, di Jakarta kita memutuskan untuk menetapkan status PSBB di DKI Jakarta diperpanjang dan menetapkan bulan Juni ini sebagai masa transisi," kata Anies dalam jumpa persnya di Jakarta, Kamis (4/6/2020). 

Menanggapi keputusan tersebut, para netizen di Twitter pun ikut menyuarakan. Bahkan kini pasca kepuutusan tersebut dikeluarkan, hastag #PSBBAmiesGagalTotal menjadi trending topic pertama di Twitter.

Mayoritas mereka mengkritik kebijakan Anies yang justru memperpanjang PSBB, sementara wilayah lain akan bersiap memasuki new normal.

"Pemimpin yg lain sdh mempersiapakan aturan menuju new normal yg ini masih berkutat disitu2 aja, bukti apa coba klu begini," kata seorang netizen.

"Diperpanjang jg tanpa evaluasi! Pokoknya teorinya diperpanjang aja, utk memenuhi pencitraan Amies klo sdh menjalankan PSBB. Padahal longgarnya dimana2," timpal netizen lain.

"Kurang serius antisipasi sejak awal, sbg warga Jakarta sy lihat msh bnyk warga berseliweran di jalan, kami dirumah sdh bosan, ekonomi harus berjalan terus, Gubernur terlalu santai akibatnya #PSBBAmiesGagalTotal. Skrg buat aturan PSBL, PSBB aja Gagal," tutur yang lainnya.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X