Pamer Foto Wisuda, Deretan Seleb Ramaikan Wisuda LDR Challenge 2020, Termasuk Dian Sastro

- Minggu, 7 Juni 2020 | 08:14 WIB
Sejumlah selebritas Indonesia pamer foto wisuda dengan maksud membesarkan hati lulusan tahun 2020 yang tidak bisa wisuda. (Foto kolase: Instagram/therealdisastr)
Sejumlah selebritas Indonesia pamer foto wisuda dengan maksud membesarkan hati lulusan tahun 2020 yang tidak bisa wisuda. (Foto kolase: Instagram/therealdisastr)

Pandemi corona membuat perayaan wisuda di kampus-kampus ataupun lembaga pendidikan lainnya tahun 2020 ini menjadi ditiadakan. Mereka yang lulus tahun ini harus puas dengan wisuda jarak jauh atau yang belakangan tren disebut dengan istilah 'wisuda LDR'.

Merespons hal itu, sejumlah selebritas Indonesia memajang foto-foto mereka saat wisuda. Di antaranya ada Dian Sastrowardoyo, Maudy Ayunda, Gita Gutawa, Rossa, Tasya Kamila, hingga Annisa Pohan.

Ide ini bermula dari presenter Najwa Shihab, di mana dia memajang fotonya saat wisuda di Universitas Indonesia. Najwa kemudian menantang sejumlah selebritas yang disebutkan di atas.

Dengan memajang foto-foto wisuda mereka, para selebritas itu bermaksud agar lulusan tahun 2020 yang tidak bisa merasakan wisuda tidak berkecil hati atau bersedih.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dian Sastrowardoyo (@therealdisastr) on

"Saya posting foto-foto wisuda ini bukan untuk bikin adek2 angkatan 2020 iri hati atau sedih karena nggak bisa wisuda secara fisik, tapi justru sebaliknya," tulis Dian Sastro di Instagram-nya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Gita Gutawa (@gitagut) on

"Selamat untuk teman-teman dan adik-adik yang sudah berhasil menyelesaikan studinya tahun ini. We salute you for all your hard work and dedication.????????," tulis Maudy Ayunda.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Maudy Ayunda (@maudyayunda) on

"2020 ini memang beda. Tapi yang berbeda, hanya ritualnya saja kok. Bukan berarti rasa itu tidak ada. Buat teman-teman yang patut berbahagia dan berbangga diri lulus tahun ini, tepuk tangan ???????? dan peluk hangat ???? ini untuk kalian semua," tulis Gita Gutawa.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Annisa Pohan (@annisayudhoyono) on

"Saya bangga kepada teman-teman lulusan tahun 2020, kalian masuk dalam sejarah dunia (tugas akhir/skripsi yang terhambat karena Corona, lulus di masa Pandemi, wisuda daring, dll) dan biasanya seseorang yang melalui chapter hidup yang tidak biasa akan menjadi pribadi yang luar biasa jika dapat melewatinya dengan usaha yang maksimal," tulis Annisa Pohan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tasya Kamila (@tasyakamila) on

"Jadi jangan cedih ya seremoni wisuda kalian berbeda tahun ini. Yang penting, abadikan momen bersama orang-orang tersayang, yang pastinya bangga dengan prestasimu. ????" kata Tasya Kamila.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X