Pasca Lebaran, Jalur Puncak Bogor Dipadati Kendaraan

- Rabu, 27 Mei 2020 | 00:52 WIB
Sejumlah kendaraan melintasi Jalan Raya Puncak saat diberlakukan sistem satu arah di Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/5/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Sejumlah kendaraan melintasi Jalan Raya Puncak saat diberlakukan sistem satu arah di Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/5/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Pasca Hari Lebaran, jalur Puncak Cisarua Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kini dipadati kendaraan asal Jakarta. Meski begitu, saat ini wilayah tersebut masih memberlakukan pembatasan sosial berskala besat (PSBB).

Sementara Kasatlantas Polres Bogor AKP Fadli Amri, di Bogor, mengatakan bahwa kepadatan itu terjadi di Jalur Puncak itu terjadi sejak H+1 lebaran. Menurut Fadli, banyak warga Jakarta yang sengaja datang ke Puncak Bogor untuk berlibur.

"Memang sempat terjadi kepadatan di daerah Puncak. Setelah saya amati hal ini dikarenakan banyak warga Jakarta yang naik ke Puncak untuk sekadar melepas penat," katanya.

Meski demikian, Fadli mengatakan warga Jakarta yang berkunjung ke Puncak Bogor karena restoran yang buka setelah Lebaran di sepanjang jalur penghubung Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur.

"Tentunya ini menjadi temuan baru pascalebaran dan akan kami lakukan koordinasi dengan gugus tugas di tingkat Pemerintah Kabupaten Bogor," kata Fadli.

Di sisi lain, Kabag Ops Polres Bogor Kompol Agoeng Ramadhani menyebutkan bahwa Polres Bogor telah menerjunkan 1.224 personel untuk mengawal perayaan Idul Fitri 1441 H di wilayah Kabupaten Bogor agar lalu lintas tetap berjalan normal.

"Personel sebanyak itu disiagakan untuk mengamankan beberapa posko seperti Posko Utama, satu Pos Pelayanan (Posyan) Gadog Ciawi, 17 Pos Pengamanan (Pospam), dan 66 titik di Gerakan Pengaturan Lalu Lintas (Gatur)," katanya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X