Kerumunan Warga Banyak Terjadi di Pasar, Satpol PP DKI Jakarta Bakal Sidak Serentak

- Jumat, 22 Mei 2020 | 16:30 WIB
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). (Antara/Aditya Pradana Putra)
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). (Antara/Aditya Pradana Putra)

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Arifin, mengungkapkan pihaknya telah mendapat banyak laporan terkait banyaknya pasar yang buka dan ramai di tengah pandemi virus corona (Covid-19) saat ini. Karena itu, pihaknya akan terjun dan menindaklanjutinya.

"Saya dapatkan laporan banyak bahwa sekarang dibuka lagi pasar-pasar malam," kata Arifin di Jakarta, Jumat (22/5/2020).

Arifin mengatakan, guna menindaklanjuti laporan kerumunan itu, nanti malam pihaknya akan terjun ke lokasi secara serentak di sejumlah lokasi. Operasi skala besar akan digalakkan.

"Nanti malam akan ada kegiatan operasi skala besar di masing-masing kota, secara serentak akan bergerak menertibkan di mana keramaian pasar malam," ungkapnya.

Dia menambahkan, dalam operasi ini kekuatan yang dikerahkan akan lebih banyak daripada operasi biasanya, baik dari sisi jumlah personel maupun armada yang diterjunkan. 

Ia pun menegaskan, pihaknya tidak pernah melakukan pelonggaran PSBB meski sudah memasuki periode ketiga hingga 4 Juni 2020 nanti.

"Ini gabungan besar jumlah orangnya lebih banyak, kendaraan yang diikut sertakan juga banyak. Ya dan waktunya serentak bersama-sama," bebernya.

"Saya ingin kirim pesan kepada seluruh warga bahwa Satpol PP tidak akan pernah berhenti, tidak akan pernah lelah, kita akan terus mengetatkan pengawasan pendisiplinan, penindakan kepada warga yang melanggar PSBB," imbuhnya.

Kendati demikian, Kepala Satpol PP DKI Jakarta ini enggan menyebutkan daerah atau pasar-pasar mana saja akan dituju. Sebab, jika sudah disampaikan ke publik dikhawatirkan operasi tidak berjalan maksimal sesuai harapan dan perencanaan awal.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X