Doa Kebangsaan, Jokowi Minta Masyarakat Tak Putus Asa Hadapi Masalah Corona

- Kamis, 14 Mei 2020 | 10:47 WIB
Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak pesimis dan putus asa dalam menghadapi pandemi virus corona atau Covid-19 ini.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara doa kebangsaan dan kemanusiaan yang digelar secara virtual atau online dalam siaran langsung streaming Youtube dan siaran televisi.

"Dalam menghadapi kesulitan ini, kita tidak boleh pesimis, tidak boleh putus asa, kita semuanya wajib berikhtiar," ucap Jokowi, Kamis (14/5/2020).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta seluruh masyarakat selalu berusaha sekuat tenaga untuk melindungi diri sendiri, keluarga, saudara dan bangsa dari penularan virus corona.

"Sehingga semuanya bisa terjaga keselamatan jiwa dan raganya," tambahnya.

Oleh sebab itu, Jokowi pun tak henti-hentinya untuk mengingatkan masyarakat Indonesia agar menerapkan hidup yang disiplin dalam menjaga kesehatan, kebersihan, dan juga imunitas tubuh.

"Disiplin untuk cuci tangan memakai sabun, disiplin untuk menjaga jarak yang aman, disiplin untuk memakai masker, disiplin untuk tidak mudik, disiplin bekerja di rumah, disiplin sekolah di rumah, dan disiplin beribadah dari rumah," pungkas Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X