Libur Panjang Maulid Nabi, Polda Metro Buat 15 Pos Pengamanan

- Jumat, 23 Oktober 2020 | 09:48 WIB
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Dirlantas PMJ), Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Dirlantas PMJ), Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Menjelang libur panjang Maulid Nabi yang akan berlangsung pekan depan, jajaran Polda Metro Jaya sudah siap memberikan pelayanan pengamanan terhadap para masyarakat yang hendak berlibur. Polda Metro Jaya sendiri akan membuat 15 pos pengamanan sepanjang masa libur panjang ini.

"Tentu liburan ini diselenggarakan ketika masih pandemi Covid-19. Kami dari kepolisian khususnya Polda Metro Jaya telah menyiapkan beberapa skenario-skenario," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Jumat (23/10/2020).

Sambodo mengatakan total ada 15 pos pengamanan yang didirikan pihaknya di seluruh wilayah Jadetabek. Ke-15 pos pengamanan itu akan tersebar di seluruh titik-titik keramaian mulai dari ruas jalan tol maupun arteri hingga lokasi tempat-tempat yang diperkirakan akan ramai.

"Kami menyiapkan ada 15 pos pengamanan baik di jalan tol maupun jalan arteri termasuk juga di tempat-tempat wisata," ungkap Sambodo.

Untuk di ruas jalan tol sendiri, Sambodo mengatakan pihaknya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas jika terjadi kepadatan. Tentunya dalam rekayasa lalu lintas kali ini pihak Polda Metro Jaya akan berkoordinasi langsung dengan Korlantas Polri.

"Kami sudah menyiapkan skenario contra flow maupun one way. Tentu saja ini akan dikoordinasikan dengan pihak Korlantas karena sangat terhubung dengan Polda Jabar untuk pengamanan di jalan tolnya termasuk juga skenario-skenario misalnya apabila penutupan elevated dan sebagainya, tapi ini sifatnya situasional nanti kita lihat perkembangan situasi di lapangan," kata Sambodo.

Untuk diketahui Korps Lalu Lintas Polri sudah menyiapkan pengamanan jelang libur panjang kali ini. Tercatat setidaknya Korlantas Polri sudah menyiapkan 645 pos pengamanan.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X