The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sampaikan Program JakWifi, Pemprov DKI Pasang Akses Wifi Gratis di 9.000 Titik Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersepeda di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (14/6/2020). (Photo/INDOZONE/Arya Manggala)
News

Sampaikan Program JakWifi, Pemprov DKI Pasang Akses Wifi Gratis di 9.000 Titik Jakarta

Sabtu, 24 Oktober 2020 18:27 WIB 24 Oktober 2020, 18:27 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kini sedang menyiapkan akses internet gratis di kurang lebih 9.000 titik. Pihaknya mengatakan bahwa program tersebut dikenal sebagai JakWifi. Tujuan dari program itu adalah memudahkan masyarakat yang terdampak pandemi lancar beraktivitas dan tak lagi terbebani oleh biaya kuota internet.

"Saat ini kami telah membangun lebih Wifi publik gratis di 9.000 titik termasuk di gedung sekolah, gedung pemerintah, taman dan pusat komunitas untuk memudahkan masyarakat mengakses internet selama pandemi," kata Ketua TGUPP Provinsi DKI Jakarta Amin Subekti dalam sebuah webinar, Sabtu (24/10/2020).

Lebih lanjut, dilansir dari laman resmi Jakarta Smart City, dijelaskan bahwa tujuan utama dari program JakWifi adalah untuk membantu para peserta didik yang sedang melakukan kegiatan belajar jarak jauh. Tentunya program itu dikhususkan untuk pelajar yang tidak memiliki atau kesulitan mendapatkan akses internet.

Kemudian, Pemprov DKI mengatakan bahwa siswa-siswi yang sudah terdaftar sebagai penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan didaftarkan oleh petugas untuk dapat mengakses jaringan JakWifi.

Untuk kedepannya, fungsi JakWifi akan diperluas dan dapat digunakan oleh masyarakat untuk menunjang kegiatan-kegiatan lain seperti misalnya UMKM, membaca perpustakaan digital, komunikasi antar masyarakat, dan lain-lain.

Lebih dari 4.500 titik, dari target 9.413 titik di lima wilayah Kota Administratif DKI Jakarta serta Kabupaten Kepulauan Seribu menjadi lokasi Wifi, sebagian besar diantaranya merupakan sekolah negeri dan swasta. Untuk meningkatkan aksesibilitas, layanan internet dalam program ini bakal selalu tersedia 24 jam dan bisa digunakan oleh siapapun secara gratis.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US