Ridwan Kamil Putuskan Tak Perpanjang PSBB Jabar, Kecuali di 5 Daerah Ini

- Jumat, 26 Juni 2020 | 23:33 WIB
Ridwan Kamil. (photo/Dok. Pemprov Jabar)
Ridwan Kamil. (photo/Dok. Pemprov Jabar)

Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil telah memutuskan tidak akan memperpanjang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tingkat Provinsi Jabar.

Penerapan PSBB itu pun telah berakhir hingga hari ini, Jumat (26/6/2020). Namun, lima daerah yang berada di Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek) akan tetap melanjutkan penerapan PSBB transisi dan akan dievaluasi pada 4 Juli nanti.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil atau yang sering disapa Kang Emil ketika berkunjung ke Stasiun Bogor, di Kota Bogor, Jumat (26/6/2020) untuk melihat aktivitas arus balik pegawai Jakarta ke Bogor.

"Kabupaten dan kota di Jawa Barat, kecuali lima daerah di Bodebek akan memasuki proses adaptasi kebiasaan baru atau AKB," ucapnya.

Menurutnya, beberapa pertimbangan tidak memperpanjang PSBB karena ia menilai selama enam minggu terakhir perkembangan Covid-19 telah menurun. Hal itu membuat tingkat kewaspadaannya sudah aman terkendali atau zona hijau.

"Semoga dalam pengendalian ini dan proses memasuki AKB bisa berjalan lancar dan segera bisa masuki normal," katanya.

Setelah itu, pemerintah Provinsi Jabar nantinya akan kembali mengizinkan pembukaan sektor-sektor yang sempat ditutup. Sementara itu, pihaknya juga masih melakukan pengecekan kesehatan melalui rapid tes dan swab tes secara konsisten.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X