Djoko Tjandra Kabur dari Indonesia Pakai Jet Pribadi, Siapa Pemiliknya?

- Selasa, 21 Juli 2020 | 13:30 WIB
Kiri: Buronan Djoko Tjandra (istimewa), kanan: ilustrasi Jet Pribadi. (Pexels/Pixabay).
Kiri: Buronan Djoko Tjandra (istimewa), kanan: ilustrasi Jet Pribadi. (Pexels/Pixabay).

Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), Boyamin Saiman mengungkap sebuah fakta bahwa buronan kasus Cessie bank Bali, Djoko Tjandra, melakukan perjalanan di Indonesia, dari Pontianak menuju Jakarta dan sebaliknya, menggunakan sebuah Jet pribadi

Bahkan, kata Boyamin, dalam suatu perjalanan dengan pesawat, Djoko Tjandra pernah sekali didampingi oleh oknum Jendral Polisi, Prasetyo Utomo. Hal itu dibuktikan melalui temuan manifest pesawat yang juga datanya dimiliki olehnya. 

"Itu kan lewat pesawat, jet pribadi kan ada. Prasetyo Utomo pernah mendampingi sekali, ada fotonya kan, dan itu terkonfirmasi, setelah saya cek manifest pesawatnya ada itu," ujar Boyamin kepada awak media di Gedung DPR-RI, usai dirinya membuat laporan ke MKD pada Selasa (21/7/2020). 

Meski demikian, Boyamin mengaku belum mengetahui pesawat jet pribadi yang digunakan Djoko Tjandra beserta Prasetyo Utomo tersebut milik siapa. Ia justru berharap, fakta-fakta lainnya soal itu, bisa terungkap didalam persidangan di Komisi III DPR. 

"Saya baru tahu manifest, belum tahu pesawatnya apa, milik siapa. Kalau DPR ini rapat, itulah pentingnya, sehingga ketahuan pesawatnya itu dikejar milik PT apa, PT itu milik siapa?. Itulah tugasnya Komisi III untuk mendalami," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X