Habib Rizieq Shihab Masuk Daftar Red Notice Interpol? Ini Kata Polri

- Rabu, 11 November 2020 | 20:51 WIB
Habib Rizieq Shihab saat tiba di Tanah Air. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
Habib Rizieq Shihab saat tiba di Tanah Air. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Mabes Polri kaget mendengar isu mengenai nama Habib Rizieq Shihab yang disebut-sebut sempat ada di daftar red notice Interpol. Polri mengaku baru mengetahui isu tersebut.

"Saya malah baru dengar dari kalian (Rizieq masuk dalam red notice)," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (11/11/2020).

Sekedar informasi, Habib Rizieq sempat mengaku jika dirinya diisukan menjadi buronan yang kabur dari Indonesia. Isu itu pun didapat dari Pemerintah Arab Saudi yang pernah memeriksa dirinya. 

"Katanya saya ini buronan, melarikan diri, ada persoalan hukum yang saya hadapi, saya katanya red notice, nanti bahaya untuk keamanan Saudi," kata Habib Rizieq sebelumnya.

Seperti diketahui, setelah menetap lama di Arab Saudi, Habib Rizieq akhirnya kembali ke Tanah Air. Dia kembali dan disambut oleh pendukungnya.

Pasca kepulangan Habib Rizieq banyak pihak yang menyinggung kasus-kasus lama dari Habib Rizieq. Pihak kepolisian pun belum membeberkan jelas prihal apdet kasus tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X