Kemenparekraf Dorong Pelaku dan Pengelola Wisata Terapkan Protokol Kesehatan

- Jumat, 13 November 2020 | 23:55 WIB
Kemenparekraf menyerahkan bantuan kepada pengelola desa wisata di Tabanan, Bali. (Photo/ANTARA/I Komang Suparta/2020)
Kemenparekraf menyerahkan bantuan kepada pengelola desa wisata di Tabanan, Bali. (Photo/ANTARA/I Komang Suparta/2020)

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendorong para pelaku wisata dan pengelola desa wisata terus berbenah dan menerapkan protokol kesehatan serta mampu beradaptasi dalam tatanan kehidupan baru di tengah pandemi COVID-19.

Hal itu disampaikan oleh Tenaga Ahli Sekretaris Kementerian, Bidang Komunikasi Publik Kemenparekraf, I Gusti Ngurah Putra dalam acara kegiatan "Revitalisasi Destinasi Wisata" di Desa Cau Belayu, Kabupaten Tabanan, Bali, Jumat (13/11/2020).

"Saya berharap dengan tatanan kehidupan era baru tentu banyak dibenahi menyambut kedatangan wisatawan tersebut. Mereka akan kembali datang ke Bali jika kita berani memberikan keyakinan terhadap kebersihan, kesehatan, keamanan, lingkungan hidup tetap lestari," katanya dilansir dari Antara, Jumat (13/11/2020).

Baca juga: Duh! Mobil Mewah ini Tabrak Warung Mie Hingga Hancur Lebur, Bikin Netizen Menangis

Selain itu, ia juga mengharapkan dalam kondisi pandemi COVID-19 saat ini, para pelaku pariwisata harus penuh semangat dan berbenah pada fasilitas penunjang pariwisata tersebut. Sehingga ketika kunjungan wisatawan di buka secara mendunia, maka Bali sudah paling siap menerima kunjungan turis tersebut.

"Saat ini sambil berbenah, kita sangat mengharapkan kunjungan wisatawan lokal. Karena potensi wisatawan Nusantara sangat besar untuk menyumbang penghasilan bagi hotel dan restoran," ucapnya.

"Namun demikian, Bali sebagai daerah tujuan wisata dalam situasi pandemi harus bisa memperbaiki fasilitas-fasilitas yang selama ini belum lengkap, seperti persyaratan dalam CHSE, seperti menyediakan tempat cuci tangan, masker, hand sanitazer dan atur jaga jarak," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X