The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menaker: Prioritas Gelombang IV Kartu Prakerja untuk Korban PHK Pandemi COVID-19
Menaker Ida Fauziyah. (Photo/Dok. Kemnaker)
News

Menaker: Prioritas Gelombang IV Kartu Prakerja untuk Korban PHK Pandemi COVID-19

Selasa, 04 Agustus 2020 20:02 WIB 04 Agustus 2020, 20:02 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan bahwa prioritas yang mendapatkan Kartu Prakerja pada gelombang IV akan diberikan kepada para pekerja yang menjadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat pandemi COVID-19.

Hal itu disampaikan oleh Menaker usai menandatangi kerja sama Balai Latihak Kerja (BLK) Komunitas di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan, di Jakarta, Selasa (4/8/2020).

"Untuk yang di PHK, arahan Bapak Presiden mereka mendapatkan prioritas mendapatkan program Kartu Prakerja. Dari data yang terhimpun per Mei 2020 ada 1,7 juta ter-PHK dan dirumahkan yang data sudah 'by name dan by address'," kata Menaker.

Menaker juga menyampaikan bahwa data tersebut sudah terverifikasi dan diselaraskan dengan data yang dimiliki oleh BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK). Ida mengatakan para pemilik data itu akan diprioritaskan sebagai penerima Kartu Prakerja.

"Ini yang diprioritaskan untuk mendapatkan program Kartu Prakerja yang akan dimulai lagi, batch IV akan dimulai lagi," kata Ida.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda Fahriza Batubara
M. Rio Fani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US