Viral Pedagang Bakso Tusuk di Puncak Gunung di Garut, Maknyus Diserbu Pendaki

- Sabtu, 1 Agustus 2020 | 13:35 WIB
Viral pedagang bakso tusuk dan bakso tahu di puncak Gunung Cikuray, Garut. (Foto: Istimewa)
Viral pedagang bakso tusuk dan bakso tahu di puncak Gunung Cikuray, Garut. (Foto: Istimewa)

Di puncak gunung, para pendaki pada umumnya mengidam makanan yang hangat-hangat, yang kenikmatannya akan semakin terasa karena berpadu dengan suhu dingin gunung. Makanya tak heran kalau banyak pendaki yang menyiapkan bekal makanan yang bisa disantap dalam kondisi hangat.

Namun, paling banter yang bisa dibawa pendaki ke puncak gunung, yang bisa disajikan dalam kondisi hangat, cuma mi instan ataupun kopi. Padahal, harapan pendaki sebetulnya lebih dari itu, semisal bakso berkuah atau bakso tusuk atau bakso tahu yang disajikan dalam keadaan panas.

Jika Anda mendaki Gunung Cikuray di Garut, Anda tak perlu lagi membayangkan kuliner kesukaan sejuta umat itu di kepala Anda. Ya, di gunung yang terletak di perbatasan Kecamatan Cikajang, Dayeuh Manggung dan Bayongbong, Kabupaten Garut itu, ada pedagang bakso tusuk dan bakso tahu yang siap menyajikannya untuk Anda.

-
Pemandangan di atas puncak Gunung Cikuray, Garut. (Ist)

Keberadaan pedagang bakso tusuk tersebut sekaligus menjadi penangkal lapar bagi para pendaki yang lupa atau malas membawa bekal saat mendaki. Tinggal siapkan uang Rp 5.000 saja, atau Rp 10.000 jika ingin lebih kenyang, perut Anda akan selamat dari keroncongan.

Kenikmatan bakso tusuk dan bakso tahu akan kian hakiki karena disantap di atas puncak gunung. Indahnya lukisan Tuhan, serta sejuknya udara gunung, membuat rasa bakso menjadi paripurna.

Belakangan, video pedagang bakso tusuk di puncak Gunung Cikuray pun viral di media sosial. Dalam video yang beredar, pedagang bakso tusuk itu diserbu oleh para pengunjung yang kedinginan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INFO JAWA BARAT (@infojawabarat) on

Bagaimana, mau coba mendaki Gunung Cikuray dan menikmati bakso tusuk atau bakso tusuk di puncaknya?

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X