The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemkot Pekanbaru Dukung Operasi Rumah Sakit Apung, Sediakan Layanan Kesehatan Gratis
Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II sandar di Sungai Siak, Kota Pekanbaru. (Photo/ANTARA/FB Anggoro)
News

Pemkot Pekanbaru Dukung Operasi Rumah Sakit Apung, Sediakan Layanan Kesehatan Gratis

Intinya bisa beroperasi maksimak dan beri layanan ke masyarakat.

Sabtu, 26 September 2020 18:48 WIB 26 September 2020, 18:48 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kota Pekanbaru di Provinsi Riau menyampaikan bahwa pihaknya secara penuh mendukung pengoperasian Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II milik Yayasan Dokter Peduli yang dilaksanakan sebagai kegiatan bakti sosial.

Pelaksana Harian Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr. Zaini Rizaldy mengatakan bahwa nantinya pengoperasian rumah sakit itu akan menyediakan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat, termasuk pelayanan bedah minor.

Rizaldy juga mengatakan bahwa saat ini pengelola rumah sakit apung masing melengkapi dokumen untuk pengurusan perizinan operasi.

Di sisi lain, Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Azwan mengatakan pemerintah kota sudah melakukan pertemuan dengan tim rumah sakit tersebut.

"Kita sudah berkoordinasi dengan rumah sakit apung terkait bakti sosial dari dokter yang peduli terkait surat permohonan dukungan," kata Azwan.

Ia menilai saat ini pemerintah kota masih terus berkoordinasi dengan instansi pemerintah pusat agar dapat memberikan dukungan tenaga medis, bahan bakar minyak, tenda pleton, dan air bersih untuk pelayanan rumah sakit apung.

"Intinya adalah bagaimana Rumah Sakit Apung ini beroperasi maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Pekanbaru," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US