Pemkot Pekanbaru Dukung Operasi Rumah Sakit Apung, Sediakan Layanan Kesehatan Gratis

- Sabtu, 26 September 2020 | 18:48 WIB
 Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II sandar di Sungai Siak, Kota Pekanbaru. (Photo/ANTARA/FB Anggoro)
Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II sandar di Sungai Siak, Kota Pekanbaru. (Photo/ANTARA/FB Anggoro)

Pemerintah Kota Pekanbaru di Provinsi Riau menyampaikan bahwa pihaknya secara penuh mendukung pengoperasian Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II milik Yayasan Dokter Peduli yang dilaksanakan sebagai kegiatan bakti sosial.

Pelaksana Harian Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr. Zaini Rizaldy mengatakan bahwa nantinya pengoperasian rumah sakit itu akan menyediakan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat, termasuk pelayanan bedah minor.

Rizaldy juga mengatakan bahwa saat ini pengelola rumah sakit apung masing melengkapi dokumen untuk pengurusan perizinan operasi.

Di sisi lain, Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Azwan mengatakan pemerintah kota sudah melakukan pertemuan dengan tim rumah sakit tersebut.

"Kita sudah berkoordinasi dengan rumah sakit apung terkait bakti sosial dari dokter yang peduli terkait surat permohonan dukungan," kata Azwan.

Ia menilai saat ini pemerintah kota masih terus berkoordinasi dengan instansi pemerintah pusat agar dapat memberikan dukungan tenaga medis, bahan bakar minyak, tenda pleton, dan air bersih untuk pelayanan rumah sakit apung.

"Intinya adalah bagaimana Rumah Sakit Apung ini beroperasi maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Pekanbaru," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X