The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Petugas Minta Seorang Ibu Turun dari KRL karena Anaknya Tak Pakai Masker
Petugas meminta ibu penumpang KRL turun karena bawa anak kecil tanpa masker. (TikTok/@farahdinaalmas3)
News

Viral Petugas Minta Seorang Ibu Turun dari KRL karena Anaknya Tak Pakai Masker

Bawa anak usai sekitar 1 tahun.

Senin, 21 September 2020 14:03 WIB 21 September 2020, 14:03 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video viral memperlihatkan seorang petugas keamanan yang meminta seorang ibu turun dari KRL karena anaknya yang masih kecil tak menggunakan masker. Petugas tersebut mencoba menjalani aturan soal wajib masker saat naik KRL selama pandemi corona (Covid-19).

Video viral tersebut dibagikan oleh kreator TikTok Farahdina Almas. Di satu sisi, Farah merasa kasihan dengan ibu tersebut karena harus membawa anaknya yang diperkirakan masih berusia di bawah 1 tahun.

"Kasihan banget adiknya ga dikasih pakai masker," tulis Farah di video TikToknya.

Farah menjelaskan, petugas keamanan tersebut meminta ibu tersebut turun secara baik-baik karena anaknya tak memakai masker dan ada ketentuan anak di bawah 5 tahun tak diperkenankan naik transportasi umum selama pandemi.

Namun, sang ibu coba menolak dengan dalih tadi saat ingin naik KRL di stasiun tak dilarang. Mengapa saat sudah naik KRL diminta turun.

"Jadi si ibu disuruh oak petugas turun. Karena bawa anak yang masih kecil dan gak pakai masker. Dia bilang 'yang depan gak masalah kok' dan tetap gak mau turun," jelas Farah dalam videonya.

Dia pun meihat petugas tersebut sedang berupaya melaksanakan tugasnya dengan menegakan aturan. Petugas tersebut tampak terus meyakinkan sang ibu untuk turun demi kebaikan bersama di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. 

"Sumpah di sini kalo kalian petugas, apa yang kalian lakuin?" tanya Farah.

Netizen yang menonton video tersebut pun mengapresiasi langkah petugas yang menegur dan meminta turun penumpang yang membawa anak tanpa menggunakan masker dengan cara yang baik dan sopan. Memang sesuai aturan anak di bawah 5 tahun diimbau untuk tidak naik moda transportasi umum selama pandemi Covid-19.

"Anak di bawah 1 tahun tidak boleh pakai masker dan untuk ketentuan naik kereta kan anak di bawah 5 tahun belum boleh dan itu kenapa bisa lolos masuk?" komentar Gege.

"Apa emaknya gak khawatir kalo anaknya kenapa-kenapa ya," sahut Inay.

"Kita petugas kereta punya SOP, untuk anak kecil di bawah batas ketentuan peraturan kereta api dan pemerintah belum bisa di bawa masuk atau naik kereta," kata Bagus Pras.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US