Polda Metro Periksa Sipir Lapas Tangerang Soal Napi WN Tiongkok yang Kabur

- Senin, 21 September 2020 | 15:31 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildasnyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildasnyah)

Jajaran Polda Metro Jaya tengah memburu narapidana sekaligus warga negara Tiongkok, Cai Changpan setelah dirinya berhasil melarikan diri dari Lapas Tangerang. Tidak hanya memburu sang napi, pihak kepolisian juga mengembangkan kasus itu dengan memeriksa sipir lapas.

"Kita juga sudah bekerja sama dengan tim lapas dan kita sudah izin kepada tim lapas untuk melakukan pemeriksaan penyelidikan di dalam lapas tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/9/2020).

Dalam penyelidikan kasus itu, pihak kepolisian juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap para saksi. Saksi yang diperiksa itu antara lain sesama napi hingga sipir lapas.

"Ada beberapa yang telah kita lakukan untuk dimintai keterangan, baik itu petugas lapas itu sendiri dan napi yang satu sel dengan yang bersangkutan," ungkap Yusri.

Seperti diketahui, seorang narapidana narkotika sekaligus WN Tiongkok, Cai Changpan berhasil kabur dari Lapas Tangerang. Dia kabur pada Senin, (14/9/2020) yang lalu.

Usut demi usut napi itu melarikan diri dengan cara menggali lubang dari sel menuju ke luar lapas. Ditemukan pula barang bukti seperti obeng hingga besi yang diduga digunakan tersangka untuk menggali tanah dan membuat terowongan.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X