Kasat Sabhara Blitar yang Ajukan Resign Ditarik ke Polda Jatim

- Kamis, 1 Oktober 2020 | 19:22 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Mabes Polri menyebut Kasat Sabhara Polres Blitar, AKP Agus Hendro yang mengajukan resign akibat tak terima dengan ucapan Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani sudah dipindah tugasnya. Mabes Polri menyebut AKP Agus kini ditugaskan ke Polda Jawa Timur.

Hal itu diungkapkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono. Dia menyebut kini AKP Agus sudah resmi bertugas di Polda Jatim.

"Untuk sementara Kasat Sabhara Polres Blitar AKP Agus sesuai perintah Kapolda Jatim untuk ditarik ke Polda Jatim," kata Brigjen Awi saat dihubungi Indozone, Kamis (1/10/2020).

Awi mengatakan penarikan tugas AKP Agus pasca kasus pengajuan surat resign AKP Agus mencuat. Kini, kasus itu disebut Awi tengah diusut oleh Bidang Propam Polda Jatim.

"Tentunya akan diungkap fakta-faktanya oleh Bidang Propam Polda Jatim," ungkap Awi.

Untuk diketahui, AKP Agus mengajukan pengunduran diri atau resign ke Kapolda Jawa Timur dengan tembusan Kapolri. Dia resign karena merasa kecewa atas Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani.

"Alasan saya mengundurkan diri karena saya tidak terima. Hati saya tidak bisa menerima selaku manusia dengan arogansi kapolres saya. Sebenarnya ini akumulasi dari senior saya. Akumulasi kasat yang lain," kata AKP Agus sebelumnya.

Usut demi usut ternyata sang Kapolres memaki Kasat Sabhara dengan sebutan bencong. Kasus itu bermula saat Kapolres menegur anggota karena rambut yang panjang.

Sang Kasat pun langsung membela anggota yang ditegur itu. Saat itulah terjadi cekcok antara Kapolres dan Kasat.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X